6 Tempat Destinasi Wisata di Labuan Bajo, Dijuluki Surga Dunia Asal Indonesia

Afaani Fajrianti
Pink Beach atau Pantai Pink ini terletak di Pulau Komodo tepatnya di Nusa Tenggara Timur. Foto: Ilustrasi Istimewa

3. Pink Beach

Dari namanya saja sudah jelas kalau pantai ini memiliki hubungan erat dengan warna pink atau merah muda. Salah satu keunikan dari pantai ini adalah pasir berwarna pink. Pasir berwarna pink ini disebabkan karena campuran pasir pantai dengan serpihan karang dan biota lain yang terbawa arus ke daratan. 

Pantai dengan pasir berwarna pink ini hanya ada tujuh di dunia, dan yang tercantik ada di Indonesia yaitu Pink Beach atau Pantai Pink. Pantai ini terletak di Pulau Komodo tepatnya di Nusa Tenggara Timur. 

Selain menikmati keindahan pantai, ketika kamu berkunjung ke sini kamu juga bisa melihat hewan purba yang masih tersisa hingga saat ini yaitu Komodo.

Sudah terbayang foto instagramable dengan latar keunikan pantai ini? Jangan lewatkan pula keindahan bawah laut di Pantai Pink karena pesonanya tak kalah menawan. Snorkeling dan diving pun bisa kamu lakukan jika berlibur ke sini, ya. 

4. Pulau Kelor 

Banyak wisatawan yang belum tahu keindahan Pulau Kelor. Pulau kecil tak berpenghuni ini masih termasuk bagian Taman Nasional Komodo. Destinasi ini menawarkan lanskap pantai cantik dan photogenic.

Selain itu, Pulau Kelor juga menyuguhkan spot snorkeling dengan view bawah laut yang menawan. Lantaran relatif kecil, Anda bisa dengan mudah menjelajahi pulau ini dengan berjalan kaki.

Ada beberapa jalur pendakian yang mengarah ke puncak pulau, di mana Anda dapat menikmati pemandangan daerah sekitarnya yang indah. Pulau Kelor juga merupakan rumah bagi berbagai spesies tumbuhan dan hewan, termasuk beberapa spesies endemik yang hanya bisa ditemukan di Taman Nasional Komodo. Tentunya, kamu akan rugi jika tidak main ke sini.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network