Ngeri Honda Brio Masuk Jalur Lawan dan Tabrak Feroza, Lakalantas Tol Merak

M Mahfud
Lakalantas ini dipicu Hondra Brio yang masuk ke jalur lawan di Tol Merak dan menabrak Feroza (Foto: Ist).

CILEGON, iNews.idLakalantas di tol Merak kembali terjadi yang melibatkan Honda Brio Nopol A-1347-PH dan Daihatsu Feroza Nopol B-1154-NB. Kecelakaan lalu lintas dipicu sopir Honda Brio mengantuk sehingga kendaraannya malaju ke jalur lawan.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto membenarkan telah terjadi kecelakaan lalu lintas pada Minggu (30/01) sekitar pukul 05.50 wib di Km 94.000 A Tol Tangerang-Merak.

Budi mengungkapkan kecelakaan dipicu pengemudi Honda Brio yang diduga mengantuk.

Honda Brio yang disopiri AK berjalan dari arah Merak menuju Tangerang di lajur cepat paling kanan. Karena mengantuk, Honda Brio  melaju kekanan menyebrang ke jalur arah Merak.

Naas menimpa Daihatsu Feroza yang dikemudikan MY. Feroza pun tertabrak Brio di lajur lambat sebelah kiri. Brio akhirnya masuk parit dan Feroza di media jalur arah Merak.

"Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi serta dua penumpang Honda Brio dan pengemudi Daihatsu Feroza mengalami luka-luka. Selanjutnya korban dievakuasi ke RS. Krakatau Medika Cilegon dan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan," ujar Budi.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga mengatakan turut prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut. "Saya turut prihatin atas kejadian tersebut, semoga kejadian ini dapat dijadikan pelajaran bagi masyarakat yang lain. Saya berharap untuk kedepan, pengemudi yang sudah lelah dan mengantuk dapat beristirahat di rest area," kata Shinto.

Shinto menghimbau agar pengendara disiplin dan mematuhi rambu peringatan saat berkendara terutama di ruas jalan tol, dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Jaga keselamatan karena keluarga menanti di rumah.

Editor : Usep Solehudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network