Pisah Sambut Kapolda Banten: dari Irjen Abdul Karim ke Irjen Suyudi Ario Seto

Mada Mahfud
Pisah sambut pimpinan Polda Banten dari Irjen Abdul Karim ke Irjen Suyudi Ario Seto berlangsung di lapangan Merah Polda Banten, Kamis (1/8/2024). Foto: Ist

SERANG, iNews Cilegon.id – Prosesi pisah sambut pimpinan Polda Banten dari Irjen Abdul Karim ke Irjen Suyudi Ario Seto. Upacara berlangsung di lapangan Merah Polda Banten, Kamis (1/8/2024).

Prosesi diawali penyerahan Pataka Polda Banten Gawe Kuta Baluarti dari Kapolda Banten lama Irjen Pol Abdul Karim Kepada Kapolda baru Irjen Pol Suyudi Ario Seto.

Hadir Wakapolda Banten Brigjen Pol Hengki, para PJU Polda Banten, para Pamen dan Pama beserta seluruh personel dari jajaran Polda Banten.

Usai menjalani tugas sebagai Kapolda Banten, Irjen Abdul Karim melanjutkan tugas sebagai Kadiv Propam Polri. Meski menjabat selama 9 bulan, Irjen Abdul Karim menyatakan memiliki kesan mendalam.

Ia mengaku secara pribadi merasa belum dapat berbuat banyak bagi terwujudnya kemajuan serta keamanan dan ketertiban masyarakat Provinsi Banten.

Menurut Abdul Karim, Polda Banten tidak berdiri sendiri, namun turut didukung dengan sinergi yang kuat dari seluruh stakeholders baik pemerintah daerah, satuan TNI, instansi terkait, para tokoh agama, tokoh masyarakat, insan pers dan seluruh elemen masyarakat Provinsi Banten.

"Sinergi dan dukungan tersebut, menjadi fondasi yang kokoh bagi Polda Banten untuk mengarungi berbagai tantangan tugas, serta mengoptimalisasi program prioritas Kapolri, guna mewujudkan Polri yang profesional, modern dan terpercaya,” kata Abdul Karim.

Irjen Abdul Karim menyampaikan permohonan maaf jika ada kata dan perilaku yang kurang berkenan.

“Saya mohon do’a restu, agar kiranya pada jabatan yang baru sebagai Kadiv Propam Polri, saya senantiasa diberikan kemampuan untuk melaksanakan tugas dengan penuh amanah,” Ujarnya.

Sementara itu Kapolda Banten Irjen Pol Suyudi Ario Seto menyampaikan fondasi kuat Polda Banten di bawah kepemimpian Irjen Abdul Karim menjadi pijakan Polda Banten untuk berkembang secara profesional, modern dan terpercaya.

“Berbagai tantangan dan tuntutan masyarakat, hendaknya kita maknai sebagai amanah yang perlu kita tunaikan, dengan kinerja penuh integritas, sehingga upaya penguatan harkamtibmas, penegakan hukum dan pelayanan publik yang kita gelar, akan dapat memberikan manfaat dan membuahkan kepercayaan masyarakat,” ucap Kapolda Banten.

Pada kesempatan ini, Kapolda Banten memohon do’a restu, dukungan dan kerjasama dari seluruh personel jajaran Polda Banten untuk mewujudkan tujuan mulia kepolisian.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network