Pererat Sinergitas dan Sambut HUT RI ke- 79, Kapolda Banten Hadiri Kegiatan Istigosah dan Tausiah

Mada Mahfud
Kapolda Banten Irjen Pol Suyudi Ario Seto saat menghadiri istigosah dan tausiah di Kebun Kebangsaan Waladun Sholeh Jumat malam (16/08). Foto: Ist

SERANG, iNews Cilegon.id - Pererat sinergitas dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama dan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-79, Kapolda Banten Irjen Pol Suyudi Ario Seto menghadiri istigosah dan tausiah di Kebun Kebangsaan Waladun Sholeh Jumat malam (16/08). 

“Acara ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI ke- 79 tentunya melalui acara ini para ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat berkumpul untuk mencerminkan sebuah kebersamaan,” kata Kapolda Banten. 

Kapolda juga mengatakan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa sekaligus membangun sinergitas dalam memelihara  keamanan dan ketertiban masyarakat. 

“Kegiatan Istighosah dan doa bersama ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen untuk menghayati dan mengamalkan nilai-nilai agama sebagai  dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tuturnya.

Dalam Kapolda menghimbau kepada masyarakat agar lebih jeli dalam membaca pemberitaan dikarenakan banyak berita yang bertujauan memecah belah kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia. 

"Seperti yang kita tahu di era global kini pengaruh sosial media dan internet sangat luar biasa, maka dari itu kita harus lebih jeli dalam menerima berbagai informasi jangan sampai termakan berita Hoax yang bertujuan memecah belah kesatuan dan persatuan bangsa indonesia," kata Irjen Suyudi mengingatkan. 

Kapolda berharap melalui kegiatan tersebut Polri khususnya Polda Banten dapat terus bersinergi bersama para ulama dan selalu hadir di tengah masyarakat. 

Kapolda juga berharap generasi penerus bangsa memiliki tanggung jawab yang besar untuk terus menjaga dan memelihara kemerdekaan dengan semangat patriotisme serta cinta tanah air sebagaimana yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu. 

"Ingat bahwa kemerdekaan yang diperoleh bukanlah merupakan hadiah namun penuh dengan perjuangan yang acapkali diwarnai dengan pertumpahan darah para pejuang ,” tanda Irjen Suyudi. 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network