Trauma Healing Korban Banjir Banten, Aksi Menghibur Kapolda Banten dan Polwan

M Mahfud
Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto saat menghibur anak-anak korban banjir di Kampung Pamarican, Kelurahan Banten, Kasemen, Serang Kota, Jumat (05/03/2022) Foto: Ist

SERANG, iNews.id – Banten dilanda banjir terbesar dalam sejarah mereka, Selasa (1/3/2022). Sedikitnya 5 orang meninggal dan jutaan orang terdampak banjir. Untuk menghilangkan trauma warga terutama anak-anak, Kapolda Banten tak segan turun langsung ke lapangan untuk menghibur warga.

Bencana banjir secara mendadak tidak saja menimbulkan kerugian besar secara fisik, tetapi juga mental, lebih-lebih bagi anak-anak, wanita dan lansia. Berbagai pihak memberikan bantuan secara langsung. Salah satunya dari Kepolisian Daerah Banten yang menjadi garda depan mulai dari penyelamatan warga, pengobatan korban banjir, bantuan sembako, pembersihan bekas banjir hingga menghibur warga.

Tak tanggung-tanggung Kapolda Banten Irjen Prof Dr Pol Rudy Heriyanto turun langsung memberikan bantuan dan menghibur warga. Salah satunya di Kampung Pamarican, Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Jumat pagi (5/3/2022).

Lokasi di halaman Benteng Speelwijk menjadi salah satu titik aksi sosial Polda Banten. Selain menjadi dapur umum dan pusat distribusi bantuan bagi korban banjir, tempat ini juga menjadi tempat personel Polda Banten menghibur warga.

Pagi itu ratusan warga Pamarican berkumpul untuk menerima pembagian bantuan. Di antara mereka terdapat puluhan anak-anak warga setempat, mereka dikumpulkan dalam barisan.

Diawali pembagian masker pada semua yang hadir, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto, Irwasda Polda Banten Kombes Pol Eko Kristianto, Kapolresta Serang Kota AKBP Maruli Hutapea dan sejumlah relawan kemudian tampil menghibur anak-anak dengan bernyanyi bersama.

Kapolda Banten dan personel jajaran tak sungkan untuk joged bersama anak-anak.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network