get app
inews
Aa Read Next : Begini Cara Awetkan Es Batu ala Anak Pesantren, Tanpa Kulkas

Sumber Kekayaan Azis Gagap, Salah Satunya Pesantren untuk Anak Tidak Mampu

Selasa, 19 Juli 2022 | 22:50 WIB
header img
Azis Gagap (Foto: Instagram @ajis_gagap22)

JAKARTA, iNewsCilegon.id -  Azis Gagap, komedian sukses diketahui memiliki beberapa bisnis yang menjadi sumber kekayaannya.

Nama Azis Gagap meroket setelah bergabung dalam program komedi di salah satu televisi swasta yakni Opera Van Java (OVJ).

Azis Gagap memutuskan keluar dari program TV tersebut pada 2020 dan kini ia fokus berbisnis. Meski sudah jarang tampil di TV, namun Azis masih kerap membagikan kabar terbarunya di kanal YouTube miliknya.

Apa saja sumber kekayaan Azis Gagap? Ikuti ulasannya berikut ini:

Sumber Kekayaan Azis Gagap

1. Restoran

Setelah jarang muncul di TV, Azis rupanya sibuk menjalankan bisnisnya. Salah satunya adalah bisnis kuliner yakni restoran dengan nama Rumah Makan Jambul Kuning. Usaha kuliner seafood milik Azis ini berada di kawasan Tangerang, Banten. Restorannya bahkan sempat mendapat ulasan positif dari food vlogger. Menu yang variatif dan berkualitas membuat restoran Azis Gagap ini banyak diburu pecinta kuliner.

2. Pesantren

Tak hanya TK, Azis pun memiliki sebuah pesantren yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat. Pesantren tersebut adalah pesantren Ash-Habul Aziziyah. Tak hanya menjadi salah satu asetnya di sektor pendidikan, tujuan Azis membangun pesantren ini adalah untuk menjadi wadah bagi anak-anak kurang mampu dalam mendapatkan pendidikan yang layak.

BACA JUGA:

Zodiak yang Paling Cocok Buat Jadi Pasangan Scorpio

3. Bisnis Kos-kosan

Melihat peluang bisnis properti yang sangat menjanjikan di kota besar, pria bernama asli Muhammad Azis ini pun membuka bisnis kos-kosan. Ia menginvestasikan penghasilannya sebagai komedian untuk bisnis kos-kosan. 

4. Taman Kanak-kanak (TK)

Siapa sangka bahwa pelawak yang satu ini juga memiliki sekolah Taman Kanak-kanak (TK). Hal ini tampak dalam tayangan kanal YouTube Denny Cagur di mana Azis membeberkan bahwa dirinya membangun sebuah sarana pendidikan sekolah TK yang terletak di daerah Tangerang.

5. Peternakan

Tak hanya menjadi komedian sukses, Azis Gagap juga diketahui memiliki bisnis peternakan. Ia merintis usaha ternak hewan kurban yang diberi nama Azis Gagap Farm Bandot. Usaha ini berada di daerah Bogor, Jawa Barat. Bisnis ini menyediakan kambing dan sapi untuk kurban. Usaha ayah empat anak ini pun terbilang sukses dan memiliki banyak pelanggan terutama pada hari-hari menjelang Idul Adha.

6. YouTuber

Seperti halnya publik figur lainnya, Azis Gagap pun mencoba peruntungannya di platform yang tengah naik daun ini. Nama besarnya yang telah dibangun di dunia hiburan Tanah Air berhasil membuatnya memiliki banyak fans. Tak heran, kanal YouTube milik Azis pun banjir subscriber. Saat ini kanal YouTube-nya telah diikuti oleh 1,04 juta subscriber. Berdasarkan laman Socialblade, penghasilan Azis dari kanal YouTube miliknya mencapai USD2,3 ribu atau sekitar Rp34 juta per bulan.

 

 

Editor : Ikawati

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut