Tragis! Ibu Muda Gantung Diri, Tak Punya Beras untuk Makan 2 Anaknya

Dede Febriansyah
.
Kamis, 11 Agustus 2022 | 08:43 WIB
Polisi melakukan olah TKP ibu muda gantung diri di Kabupaten OKU. Foto: Dede F/iNews Sumsel.

OKU, iNewsCilegon.id – Sungguh tragis. Marlena (26) Ibu muda ini gantung diri karena tak mempunyai beras untuk dimakan bersama dua anaknya.

Marlena tinggal di Jalan Tito Film, Gang Bakti Asih, RT 04, RW 05, Kelurahan Kemelak Bindung Langit, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumsel.

Ibu muda yang memiliki dua anak ini tewas gantung diri diduga karena himpitan ekonomi. Sampai beras pun, ia tak punya untuk dimakan.

Korban memutuskan mengakhiri hidupnya dengan cara menjerat lehernya dengan kain warna cokelat yang diikatkan pada kayu kusen rumahnya. Aksinya itu dilakukan saat suaminya keliling untuk mencari pekerjaan, anak pertamanya FA (14) bermain ke luar rumah dan anak bungsunya AW (7) diusir ke luar rumah.  

Jasad ibu muda ini diketahui anaknya AW (7) yang melihat ibundanya tergantung di bagian ruang tengah menggunakan kain warna cokelat, Rabu (10/8/2022) sekitar pukul 14.30 WIB.

Kasi Humas Polres OKU AKP Syafaruddin mengatakan, berdasarkan keterangan dari saksi, saat kejadian anak korban yakni FA sedang bermain di luar rumah. Sementara suami korban yakni Jun Arlis sedang ke luar rumah untuk mencari pekerjaan.

Menurutnya, kehidupan sehari-hari keluarga korban diketahui jauh dari kata mencukupi. "Keluarga korban saat ini tidak mempunyai beras dan kebutuhan pokok lain. Di samping itu, diketahui korban ingin menjahit tas anaknya yang sudah robek, akan tetapi tidak memiliki uang," ujarnya, Kamis (11/8/2022).

Diduga kuat akibat ekonominya yang begitu minim dan ditambah ponsel yang dirusak kedua buah hatinya membuat Marlena berpikir pendek.

Editor : Mahfud
Bagikan Artikel Ini