get app
inews
Aa Read Next : Kenakan Baju Baduy di Australia, Pria Ini Promosikan Wisata Banten ke Dunia

Semangat Menparekraf Sandiaga Uno Bangkitkan Ekonomi Melalui Desa Wisata

Kamis, 01 September 2022 | 07:44 WIB
header img
Awalnya Desa Dayun adalah daerah sering terbakar dan paling tertinggal. Sekarang jadi Rahmatanlilalamin. Bahwa semesta alam memberikan berkah. (Foto: Istimewa)

Bicara potensi wisata, Desa Dayun memiliki Danau Zamrud. itu merupakan danau gambut dengan luas 31.480 hektar dan terdiri dari bentang alam berupa danau dan pulau, yaitu Danau Pulau Besar yang terdiri dari empat pulau dan Danau Bawah.

Berbagai aktivitas dapat dilakukan di Danau Zamrud di antaranya susur Danau Zamrud, menikmati senja di tepi Danau Zamrud, bermalam di rumah para nelayan yang tinggal disekitar Danau Zamrud.

Lalu ada Embung Terpadu. Itu merupakan salah satu program kegiatan Prioritas Nasional dan Kewenangan Skala Lokal Desa.

Desa Wisata Dayun berinisiatif membangun Embung Terpadu milik kampung pada tahun 2019 melalaui Dana Kampung.

Atraksi yang terdapat di kawasan ini antara lain bebek air, saung, dan sarana outbond. Selain itu juga terdapat atraksi sepeda air, mural Dayun, camping ground, dan juga flying fox.

Soal seni, Desa Dayun memiliki Silat Pangean. Itu merupakan seni bela diri yang termasuk dalam kategori silat dan diwariskan secara turun temurun oleh warga Desa Dayun.

Selain untuk bela diri, silat ini juga sering ditampilkan dalam acara pernikahan Melayu Riau di Siak, dan acara kebudayaan lainnya.

Editor : Novita Sari

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut