get app
inews
Aa Read Next : Kenakan Baju Baduy di Australia, Pria Ini Promosikan Wisata Banten ke Dunia

Telekomunikasi Desa Wisata Air Terjun Moramo Sumbersari Terkendala, Menteri Sandiaga Siapkan Tower

Kamis, 01 September 2022 | 17:00 WIB
header img
Beri solusi langsung atasi kendala telekomunikasi di Desa Wisata Air Terjun Moramo Sumbersari, Menteri Sandiaga segera siapkan tower telekomunikasi. (Foto: Istimewa)

Kepada awak media, Mas Menteri menerangkan, Desa Wisata Sumbersari, Air Terjun Moramo merupakan paket lengkap, karena memiliki aspek konservasi dan paket sumber energi baru dan terbarukan melalui pemanfaatan sumber mikrohidro yang menjadikan listrik.

”Ini menjawab kenaikan harga bahan pokok, termasuk juga bahan energi. Kalau kita bisa menciptakan kendaraan berbasis listrik dengan peningkatan pembangkit disini kita tidak akan khawatir dengan kenaikan harga BBM, karena kita bisa menyesuaikan dengan keunggulan dan kearifan lokal disini,” terang Sandi.

Menanggapi kendala jaringan telekomunikasi di Air Terjun Moramo, Sandi memastikan sudah menugaskan pihak terkait untuk mengatasi kendala tersebut.

“Tidak pakai lama, berhubungan dengan penyediaan tower bersama PT TBIG, Telkomsel, dan operator lain, saya ingin sebelum penganugerahan ADWI di Jakarta sudah ada solusi. Di luar sudah ada, tinggal ada beberapa titik-titik penguatan mohon difasilitasi Pak Bupati,” seru Sandi.

Sementara itu, Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga tidak menyangka Desa Sumbersari masuk 50 besar Anugerah Desa Wisata. ”Terima kasih atas kehadiran Mas Menteri disini," tutur Bupati.

Editor : Novita Sari

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut