Wawalkot Sanuji Berharap Cilegon Bersih dari Narkoba

Mohamad Hidayat
.
Rabu, 21 September 2022 | 18:39 WIB
Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta berharap Cilegon Bersih dari Narkoba (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon menggelar acara Deklarasi Kampung Bersinar (Bersih Narkoba) di wilayah Kelurahan Ciwaduk Kecamatan Cilegon Kota Cilegon  di Masjid Al-Itihadiyah Temu Putih, Selasa (20/9/2022).

Kegiatan tersebut turut dihadiri langsung oleh Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta, Camat Kecamatan Cilegon Maman Herman, Lurah Kelurahan Ciwaduk Furqon, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kecamatan Cilegon dan Masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta mengapresiasi langkah BNN dalam memberantas Narkoba di Kota Cilegon.

"Saya sangat mengapresiasi atas langkah-langkah BNN dalam memberantas Narkoba di Kota Cilegon, Saya harap BNN dapat terus berkolaboratif dengan semua pihak untuk memberantas Narkoba sampai ke akarnya," ucapnya.

"Narkoba, lanjut Sanuji, bisa merusak masa depan, sebab efeknya sangat berbahaya sudah banyak korban berjatuhan. "Oleh karenanya saya imbau kepada seluruh masyarakat Kota Cilegon khusunya generasi penerus untuk tidak pernah sekali-kali mendekati narkoba," pintanya.

Diakhir sambutannya, Sanuji berharap kedepan Kota Cilegon dapat menjadi Kota bebas Narkoba. "Saya berharap kedepan tidak adalagi Narkoba di Cilegon, pengedar dan pengguna Narkoba di Cilegon harus terus di berantas supaya Cilegon dapat menjadi kota yang hijau dan bersih dari Narkoba," ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Pemberantas Narkoba Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon Iqbal menyampaikan bahwa Narkotika saat ini banyak disalahgunakan.

"Narkotika itu diciptakan hanya untuk keperluan medis, tapi saat ini banyak disalahgunakan dan bermacam-macam bentuknya, saat ini jumlah jenis narkoba di indonesia sudah mencapai 76 jenis dan di dunia sudah mencapai 200 jenis," ujarnya.

Iqbal juga mengatakan jika BNN Kota Cilegon akan terus berjuang dalam memberantas Narkoba.

"Kami bersama rekan-rekan Polri dan TNI akan berjuang terus untuk melakukan pemberantasan Narkotika, sebab Narkotika itu sangat bahaya dan ini merupakan serangan untuk kita semua, oleh karena itu saya meminta agar masyarakat juga berperan aktif untuk memberantas narkotika ini," ujarnya.

Editor : Mohamad Hidayat
Bagikan Artikel Ini