Jika Diserang Buaya Tirulah Trik Emak-emak di Riau Ini, Dia Menang Duel

Banda Haruddin Tanjung
.
Jum'at, 23 September 2022 | 08:13 WIB
Emak-emak berusia 40 tahun bernama Ernawati ini bisa lepas dari rahang buaya yang dikenal sangat kuat. Foto: Ilustrasi.

PEKANBARU, iNewsCilegon.id – Jika diserang buaya bisa meniru cara seorang emak-emak asal Desa Teluk Nabung, Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. Emak-emak berusia 40 tahun bernama Ernawati ini bisa lepas dari rahang buaya yang dikenal sangat kuat. Begini caranya.

Kejadian ini berlangsung pada 21 September 2022. Ernawati menceritakan hal tersebut kepada wartawan. Kejadian juga dibenarkan Kapolres Indagiri Hilir AKBP Norhayat.

"Korban selamat dengan luka akibat gigitan buaya. Sudah diobati petugas medis," kata Kapolres Inhil AKBP Norhayat Kamis (22/9/2022).
 

Saat itu Ernawati tengah mencuci pakaian di pinggir sungai dekat rumahnya. Tanpa ia sadari, ternyata seekor buaya berukuran besar mengintainya.

Buaya kemudian menyergap Ernawati. Tangan kanan emak-emak ini tergigit.

Seperti kebiasaan buaya, dia akan menyeret mangsanya ke dalam air. Namun Ernawati entah sudah tahu triknya, dia berusaha keras tak terseret ke sungai. Dia bertahan mati-matian di darat.

Langkah kedua, dengan tangan kirinya, Ernawati memukul mata sang buaya sejadi-jadinya. Kulit buaya memang keras, tetapi mata pastilah menjadi titik lemah.

Duel berlangsung cukup lama. Mendapat perlawanan keras, buaya akhirnya menyerah dan melepaskan gigitan pada Ernawati. Buaya ngeloyor pergi.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini