get app
inews
Aa Read Next : Fantastis! Miliki 800.000 Masjid, Indonesia Tempati Urutan Pertama Masjid Terbanyak di Dunia

YouTuber Amelia Tantono Pulang Kampung! Guru Bahasa Personel NCT Ini Gelar Meet and Greet

Minggu, 16 Oktober 2022 | 18:14 WIB
header img
Amelia Tantono kerap membagikan video konten tentang kehidupannya di Korea Selatan seperti vlog, travel, lifestyle hingga mukbang makanan. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Teriakan "Kak Amel" terdengar membahana saat seorang gadis cantik memasuki studio 7 di CGV Cinemas Grand Indonesia, Jakarta Pusat (15/10/2022) sore itu.

Tak kalah antusiasnya, sang gadis cantik itu pun ikut berteriak menyambut histeria para penggemarnya.

Ya, Amelia Tantono, YouTuber asal Indonesia yang sudah 12 tahun tinggal di Korea Selatan tersebut, pulang kampung!

Dan sebelum balik ke Korea, secara khusus Amelia menggelar Meet and Greet untuk para Karamel-sebutan para penggemarnya-yang ada di Indonesia.

"Saya sangat senang dan antusias bisa pulang ke Indonesia setelah hampir 2,5 tahun tidak pulang," kata Amelia yang ramah dan ceria.

Kecintaan gadis yang disapa Amel dengan Negara Korea Selatan, berawal dari drakor Full House yang tayang di Indonesia pada tahun 2006. Mulai saat itu, ia menjadi penggemar berat Rain dan jatuh hati pada Korea.

Gayung bersambut, Amel pun kemudian mendapat beasiswa untuk kuliah di Korea Selatan.

Ya, gadis kelahiran Lampung, 1 Desember 1991 ini merupakan alumni dari Universitas Kyungsung Busan, Korea Selatan (2010-2014). Dia mendapat beasiswa untuk kuliah di jurusan perdagangan niaga internasional. 

Setelah lulus, Amel sempat bekerja sebagai presenter atau MC program acara K-Star News di Seoul Broadcasting Station (SBS) yang merupakan salah satu stasiun televisi dan radio nasional Korea Selatan.

Diceritakan Amel, awalnya ia aktif di Instagram saat bermain webdrama bersama aktor muda Korea berbakat Ji Soo.

Webdrama berjudul "Lunch Box" yang dirilis pada 2015 tersebut merupakan kerja sama antara Indonesia dan Korea Selatan.

Dalam webdrama ini, Amel berperan sebagai mahasiswi Muslim asal Indonesia yang kuliah di Korea Selatan.

Aktif membagikan kesehariannya di Korea, kemudian banyak yang meminta Amel untuk membuat channel YouTube. Tepatnya di akhir tahun 2017, Amel pun mulai meng-upload video pertamanya di YouTube.

Tak disangka, channel YouTube-nya mendapat sambutan yang luar biasa dari para penggemarnya di Indonesia. Apalagi seperti kita ketahui masyarakat Indonesia juga sangat menggandrungi Korea mulai dari K-Pop, Drakor, hingga kulinernya.

Channel YouTube Amel yang menyajikan keseharian masyarakat Korea mulai dari budayanya, makanannya, kehidupan di kantor, di rumah, hingga para idola K-Pop, tentu sangat menarik untuk diketahui. 

Editor : Novita Sari

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut