get app
inews
Aa Read Next : Fantastis! Miliki 800.000 Masjid, Indonesia Tempati Urutan Pertama Masjid Terbanyak di Dunia

YouTuber Amelia Tantono Pulang Kampung! Guru Bahasa Personel NCT Ini Gelar Meet and Greet

Minggu, 16 Oktober 2022 | 18:14 WIB
header img
Amelia Tantono kerap membagikan video konten tentang kehidupannya di Korea Selatan seperti vlog, travel, lifestyle hingga mukbang makanan. Foto: Ist

Lewat channel Youtube “Amelicano” dan “Karamel Studio”, Amel pun kini sudah memiliki lebih dari 543ribu subscriber. 

Nah, dalam rangka edisi pulang kampung sebagai salah satu upaya untuk menjadi ‘jembatan’ antara Korea Selatan dan Indonesia dalam membantu UMKM Korea yang ingin mengembangkan bisnisnya di Indonesia, Amel pun memberikan kesempatan untuk mengadakan Meet and Greet dengan para subscribers dan followers-nya yang di arrange oleh Magnifique Organizer.

Hanya dalam satu jam, tiket Meet and Greet yang dijual di e-commerce Blibli langsung habis. 

Amel dan tim berencana untuk membuat konten-konten menarik seputar Korea untuk penonton di Indonesia dan meet-up event untuk membantu masuknya budaya Korea serta UMKM Korea yang ingin mengembangkan bisnisnya ke Indonesia.

"Berhubung saat ini subscribers kita banyak yang di Indonesia, jadi kita ingin membuat konten-konten seru tentang Korea untuk masyarakat Indonesia. Tapi tidak menutup kemungkinan untuk kedepannya, pelan-pelan kita juga akan membuat konten tentang Indonesia yang bisa dinikmati oleh masyarakat Korea," ujar Amel.

Selain fokus mengembangkan konten di Youtube Amelicano yang merupakan video konten tentang kehidupannya di Korea Selatan seperti vlog, travel, lifestyle hingga mukbang makanan. Amel juga sukses mengembangkan bisnisnya yaitu Amelicano Shop yang menjual produk-produk kecantikan asal Korea.

Sebagai informasi, acara Meet and Greet ini juga disponsori oleh Blibli dan brand kecantikan Scarlett serta didukung oleh JK E-commerce (cross border trade produk UMKM Korea), Memorystore Travel (tour agency Korea), Saemina (brand kecantikan Korea), dan Sauce Live (live commerce platform Korea). 

Dalam kesempatan Meet and Greet ini Amel juga bercerita bahwa benar ia pernah diminta SM Entertainment (manajemen yang menaungi boyband Korea Selatan NCT) untuk menjadi guru bahasa Indonesia personel NCT.

"Senang banget karena mereka mudah diajari dan mereka pun bisa mengucapkan bahasa Indonesia dengan baik waktu itu," ungkap Amel.

Selain berkesempatan untuk foto berdua dengan Amel, dalam Meet and Greet ini para Karamel dihibur dengan aneka games, tanya jawab, dan juga doorprize.

XO-IX (dibaca eks o nineComeback

Menambah keseruan, hadir pula guest singer, Nicky Riyant, anggota boyband Indonesia XO-IX yang debut tahun 2011, mempersembahkan 2 buah lagu.


Guest singer, Nicky Riyant, anggota boyband Indonesia XO-IX yang debut tahun 2011, mempersembahkan 2 buah lagu. Foto: Ist

 

Kabar bahagia, grup band XO-IX yang sudah lama vakum sejak tahun 2015 ini akan hadir kembali pada November 2022 nanti.

Hadir dengan tiga personel lainnya, diakui Nicky hal tersebut karena banyaknya permintaan dari para penggemar. 

"Kami berempat, XO-I, XO-V, XO-VI, dan XO-VII, sudah melakukan berbagai persiapan sejak tahun 2021. Meski hanya berempat, tapi "nyawanya" ada sembilan karena tak bisa tergantikan," tandas Nicky.

Editor : Novita Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut