Logo Network
Network

Kesadaran Masyarakat Terhadap Kesehatan Meningkat, Lewat IPO, Primaya Hospital Siap Ekspansif

Tim iNews
.
Selasa, 18 Oktober 2022 | 05:00 WIB
Kesadaran Masyarakat Terhadap Kesehatan Meningkat, Lewat IPO, Primaya Hospital Siap Ekspansif
Ki-ka: Yoshen Danun (Direktur PT. Famon Awal Bros Sedaya, Tbk.), Leona A. Karnali, Prof. Yos E. Susanto, Ir. H. Arfan Awaloeddin, dan Setya Handojo Singgih (Komisaris Independen PT. Famon Awal Bros Sedaya, Tbk.). Foto: Ist

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Harus diakui, pandemi COVID-19 membuat masyarakat kini semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan. 

Hal itu pun dikatakan oleh Prof. Yos E. Susanto, Founder Primaya Hospital dan Komisaris Utama PT. Famon Awal Bros Sedaya, Tbk.

"Layanan kesehatan saat ini menjadi suatu kebutuhan. Saat terjadi pandemi COVID-19, sektor layanan kesehatan (RS) malah naik. Setelah COVID-19 turun, memang sektor layanan kesehatan turun. Tapi sekarang yang non Covid sudah mulai lagi. Mereka mulai melakukan travel dan mulai ramai sehingga RS kembali seperti semula bahkan lebih bagus karena setelah Covid masyarakat jadi makin sadar akan kesehatan. Saya perkirakan tahun 2023-2024 sektor kesehatan tumbuh baik," urai Prof. Yos saat konferensi pers di JS Luwansa Hotel pada Senin, 17 Oktober 2022.

Berlatar belakang hal itulah maka Primaya Hospital Group, jaringan rumah sakit swasta di Indonesia dengan perusahaan holding, PT Famon Awal Bros Sedaya Tbk., (Perseroan) menawarkan saham ke publik melalui mekanisme penawaran umum perdana atau IPO (Initial public offering).

Dengan kode saham PRAY, sebanyak-banyaknya 302.222.300 (tiga ratus dua juta dua ratus dua puluh dua ribu tiga ratus) saham biasa atas nama yang seluruhnya adalah Saham Baru dan dikeluarkan dari portepel Perseroan, akan ditawarkan kepada Masyarakat dengan Harga Penawaran Rp900,- (sembilan ratus Rupiah) sampai dengan Rp950,- (sembilan ratus lima puluh Rupiah) setiap saham.

Adapun persentase kepemilikan masyarakat mewakili sebanyak 2,17% (dua koma satu tujuh persen) dari modal ditempatkan dan disetor Perseroan pada saat Tanggal Pencatatan.

Masa penawaran awal (bookbuilding) IPO berlangsung mulai tanggal 14 sampai dengan 21 Oktober 2022 dengan perkiraan pencatatan di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 8 November 2022. Untuk merealisasikan IPO ini, Perseroan telah menunjuk PT Indo Premier Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi (underwriter).

CEO Primaya Hospital, Leona A. Karnali menyampaikan, pelaksanaan IPO ini bertujuan untuk pengembangan Primaya Hospital Group yang tengah tumbuh pesat dan berkelanjutan untuk masa depan.

"Sekitar 50% dari dana IPO akan dialokasikan sebagai dana tambahan perolehan tanah untuk pembangunan rumah sakit di kota-kota besar di Pulau Sumatera dan Pulau Jawa, sekitar 25% untuk dana tambahan biaya pengembangan gedung dan layanan rumah sakit yang telah ada, sisanya sekitar 25% akan digunakan untuk dana tambahan pembiayaan pembangunan gedung rumah sakit baru," ungkap Leona.

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.