get app
inews
Aa Read Next : Reksa Dana Tumbuh Pesat, Mirae Asset Optimis Lebih Cepat Capai Target Rp 1.000 Triliun

Kesadaran Masyarakat Terhadap Kesehatan Meningkat, Lewat IPO, Primaya Hospital Siap Ekspansif

Selasa, 18 Oktober 2022 | 05:00 WIB
header img
Ki-ka: Yoshen Danun (Direktur PT. Famon Awal Bros Sedaya, Tbk.), Leona A. Karnali, Prof. Yos E. Susanto, Ir. H. Arfan Awaloeddin, dan Setya Handojo Singgih (Komisaris Independen PT. Famon Awal Bros Sedaya, Tbk.). Foto: Ist

Berawal dari Tangerang di 2006

Primaya Hospital pertama didirikan di Tangerang pada tahun 2006 oleh Prof. Yos E. Susanto, seorang pakar manajemen rumah sakit dan kesehatan masyarakat yang telah berpengalaman membangun dan mengembangkan berbagai rumah sakit di Indonesia selama lebih dari 40 tahun.

Usahanya untuk mengembangkan fasilitas kesehatan di Indonesia tersebut diawali sejak Prof. Yos  kembali ke Indonesia pada tahun 1987 setelah menyelesaikan program Doktor dalam bidang sosiologi dan kesehatan masyarakat dari University of Michigan, Amerika Serikat. 

Prof. Yos juga bercerita pada 40 tahun lalu saat dirinya pertama kali pergi keluar negeri yaitu ke negara Jepang. 

"Di Jepang ada MRT yang namanya Shinkansen, itu jadwalnya tepat waktu sekali sampai ke detiknya. Saya juga berkesempatan mengunjungi pabrik Toyota. Saya sangat kagum, semuanya rapi, tertata efisien, dengan perbaikan terus menerus," tutur Prof. Yos. 

Itu pula yang menginspirasi Prof. Yos hingga ia pun menerapkan di Primaya dengan budaya kerja rapi, perbaikan terus menerus serta profesional. Tak hanya itu, di Primaya, ia juga tanamkan sikap untuk mau mendengarkan dan tetap terus belajar. 

"Itu penting, mau mendengarkan dari pasien, bawahan, atasan, dokter, dan lainnya. Jangan merasa paling hebat. Jangan merasa paling pinter. Tetap belajar terus, baik dari kompetitor atau dari siapa pun dan selalu mendengarkan," tandas Prof. Yos.

Prof. Yos pun menanamkan visi dan misi Primaya Hospital Group untuk menjadi jaringan rumah sakit terkemuka berstandar internasional yang memberikan pelayanan kesehatan secara profesional dengan penuh kepedulian.

Tak heran, dengan fondasi yang kokoh, Primaya Hospital bertumbuh mulai dari 1 rumah sakit dengan 100 tempat tidur, kini menjadi 15 rumah sakit dengan lebih dari 2000 tempat tidur, dan 9 rumah sakit diantaranya diresmikan dalam kurun waktu tiga tahun terakhir. 

Primaya Hospital menyediakan berbagai layanan kesehatan dengan spesialisasi komprehensif yang mendukung pencepatan pertumbuhan organik. 

Pusat Layanan Jantung dan Pembuluh Darah Primaya Hospital melayani lebih dari 5000-6000 tindakan pemasangan stent per tahun, didukung oleh lebih dari 40 dokter spesialis jantung dan teknologi, dan dapat melakukan berbagai tindakan diagnostik seperti katerisasi jantung, tindakan minimal invasif seperti pemasangan stent, perbaikan pembuluh darah, rotablation angioplasty, FFR, intravascular ultrasound, tindakan perbaikan elektrofisiologi jantung, pemasangan pacemaker, sampai tindakan bedah jantung. 

Editor : Novita Sari

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut