get app
inews
Aa Read Next : Harga Beras Tembus Rp15 Ribu per Liter Sejumlah Pedagang di Pandeglang Mengeluh

Horor! Tolak Pabrik Gula, Warga Pandeglang Kirim Keranda Mayat ke Pemda Pandeglang 

Selasa, 18 Oktober 2022 | 20:55 WIB
header img
Puluhan massa mengatas namakan IPB mengusung keranda mayat untuk Pemda Pandeglang (Foto: istimewa).

PANDEGLANG.iNewsCilegon.id - Kelompok Kerja Ikatan Pandeglang Bersatu (Pokja IPB) menggelar aksi unjuk rasa di halaman Kantor Bupati Pandeglang, pada Senin (17/10/2022).

Dalam tuntutannya, Pokja IPB menyuarakan soal pelaksanaan pembangunan pabrik gula yang terletak di Desa Tegalpapak, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Banten. 

Tak hanya itu, mereka menyoroti juga soal ketidak becusan kinerja dari Pj Sekda Pandeglang, yang dianggap tidak amanah dan ingkar janji.

"Inalilahi awainailaihi rojiun, telah mati hari nurani Sekda Pandeglang, Taufik Hidayat. Dia sudah tidak bisa membuka mata hatinya, untuk mendengarkan aspirasi warganya," ujar Aris Doris, salah satu Orator IPB di depan kantor Bupati Pandeglang.

Lebih lanjut Doris mengatakan, Taufik Hidayat selaku Sekda Kabupaten Pandeglang sudah tidak layak lagi menduduki jabatan tersebut. Karena, menurut Doris, bagaimana mengurusi warga, menepati janji untuk amanah pun tidak bisa menepati.

"Copot Sekda Pandeglang, sudah tidak pantas menduduki jabatan tersebut, ini bukti kegagalan dari dirinya selaku Sekda Pandeglang," tukas Doris.

Entus Mujani, Orator lainnya turut angkat suara menolak dengan adanya pembangunan pabrik gula di Desa Tegalpapak Kecamatan Pagelaran.

Entus Mujani mengatakan, kalau pun pembangunan tersebut berjalan, harus bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

"Harus dilihat dulu sejauh mana Amdal lingkungannya, serta perizinan lainnya yang telah ditempuh oleh PT Aman Agrindo selaku maincont Pabrik Gula. Kalau tidak bermanfaat untuk masyarakat sekitar, maka kami menolak adanya pabrik gula tersebut," tegas Entus Mujani.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut