get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

3 Tokoh Dunia Yang Dikenal Visioner, Nomor 1 Presiden RI

Kamis, 10 November 2022 | 09:54 WIB
header img
Tokoh dunia yang dikenal visioner, salah satunya Ir Soekarno. Foto: iNews.id

CILEGON, iNewsCilegon.id - Tokoh dunia yang dikenal visioner. Beberapa tokoh dunia yang dikenal dengan visioner. Berkat hal tersebut, hasil pandangannya pun ditiru oleh banyak negara. Bahkan terkesan untuk orang lain.

Banyak sekali tokoh dunia yang diakui kepemimpinannya. Dari sekian banyak pemimpin dunia, ada sejumlah tokoh yang diakui sangat visoner.

Tokoh Dunia yang Dikenal Visoner:

1. Soekarno

Soekarno adalah seorang proklamator dan presiden pertama di Indonesia. Soekarno dikenal sebagai salah satu tokoh yang visioner. Pemikiran Soekarno didasarkan pada realita masyarakat di bidang ekonomi, politik, budaya hingga sosial.

Perjuangan Soekarno terkait kemajuan demokrasi dimulai pada 1933, melalui tulisannya bertajuk Democratish Centralism. Soekarno telah mewariskan pemikirannya kepada bangsa Indonesia. Ajaran yang selalu didengungkanya adalah mengenai persatuan bangsa.

2. Lee Kuan Yew

Lee Kuan Yew adalah presiden Singapura periode 1959-1990. Ia dikenal sebagai pemimpin yang visioner. Lee tidak segan untuk memenjarakan musuh politiknya tanpa pengadilan hingga menolak intervensi asing. Selain itu, ia juga pernah mengatakan, apa yang dilakukannya terkadang melanggar privasi rakyatnya, namun semua hal tersebut dilakukan demi Singapura.

Hampir semua masyarakat Singapura percaya, tunduk, serta mengikutinya. Meninggalnya Lee Kuan Yes pada tahun 2015 mengundang reaksi berbagai pemimpin dunia. Salah satunya, Narenda Modi yang mengatakan Lee Kuan Yes adalah negarawan yang visioner dan seekor singa di antara pemimpin. 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut