get app
inews
Aa Read Next : Tekan Angka Pengangguran, Wali Kota Cilegon Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi

Wali Kota Cilegon Imbau Lahan Kosong Dimanfaatkan untuk Bertani

Rabu, 16 November 2022 | 12:22 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengimbau masyarakat agar memanfaatkan lahan kosong untuk bertani, Selasa (15/11/2022). (Foto: dok Diskominfo Kota Cilegon)

Helldy berharap, Bank Indonesia Perwakilan Banten dapat terus mendukung Urban Farming di Kota Cilegon.

"Pemerintah Kota Cilegon sangat mengharapkan kepada Bank Indonesia Perwakilan Banten agar dapat terus mendukung program Urban Farming di Kota Cilegon baik berupa sarana dan prasarana agar supaya inflasi di Kota Cilegon dapat terkendali," tuturnya.

Sementara itu, Deputi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Gunawan mengajak untuk bersama-sama mengendalikan inflasi di Kota Cilegon.

"Kegiatan ini sebagai program sinegritas antara Bank Indonesia dengan TPID Kota Cilegon, saya mengajak kepada seluruh masyarakat Cilegon agar dapat bersama - sama mengendalikan inflasi pangan di Kota Cilegon ini," katanya.

Sebagai informasi, kegiatan ini dirangkaikan dengan Penandatanganan MoU tentang Kerja sama Antar Daerah (KAD) antara Perwakilan Pedagang Cilegon dengan Distributor Mandiri Bawang Merah Kabupaten Brebes sebagai upaya dalam pengendalian inflasi di Kota Cilegon.

Kemudian, dilanjutkan dengan Penyerahan Bantuan Bibit Cabai Merah kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Kemuning sebanyak 1.000 bibit dari Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Banten serta Penyerahan Bantuan Hibah Uang Kegiatan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) untuk 10 KWT, 3 KWT Penumbuhan, dan 7 KWT Pengembangan, di mana KWT Penumbuhan menerima bantuan sebesar Rp50.000.000 dan KWT Pengembangan Rp15.000.000.

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut