Logo Network
Network

OJK Nyatakan BPRS Cilegon Sebagai Bank Sehat

Mohamad Hidayat
.
Kamis, 08 Desember 2022 | 10:36 WIB
OJK Nyatakan BPRS Cilegon Sebagai Bank Sehat
Bank Perkreditan Rakyat Syariah Cilegon Mandiri (BPRS CM) (Foto: Istimewa)

CILEGON, iNewsCilegon.id - BUMD Pemkot Cilegon, Bank Perkreditan Rakyat Syariah Cilegon Mandiri (BPRS CM) dinyatakan sebagai bank yang sehat oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Hal tersebut berdasarkan surat yang dikirimkan OJK kepada BPRS CM dan disampaikan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat jumpa pers di Rumah Dinas Wali Kota Cilegon, Selasa (6/12/2022).

"Saya sampaikan bahwa BPRS CM telah menerima surat dari OJK yang di mana isi dari surat tersebut menyatakan bahwa BPRS Cilegon Mandiri adalah bank dengan status sehat," tegas Helldy didampingi  Direksi dan Pengawas BPRS CM Novran Evriatman serta Asisten Daerah II Tb. Dzikri Maulawardhana.

Saya, lanjut Helldy, mengapresiasi kinerja tim dari manajemen BPRS CM, karena seperti yang kita ketahui sebelumnya NPL 55,65% dan sekarang sudah mencapai angka 20% dan akan terus kami berusaha turunkan hingga diangka ideal yaitu 7-10%.

"Jadi, tadinya BPRS CM dalam status pengawasan sekarang status tersebut telah dicabut dan dinyatakan bank dengan status sehat," ungkapnya.

Helldy menambahkan, bulan ini juga BPRS CM yang tadinya mengalami kerugian sekarang sudah mulai mendapatkan keuntungan.

"Kedepannya saya mengimbau ASN di Kota Cilegon untuk menabung di BPRS CM karena jangan diragukan lagi bahwasanya OJK sudah menetapkan bank ini dengan status sehat," pinta Helldy.

Sementara itu, Novran Evriatman selaku Direksi dari BPRS CM juga menyampaikan status sehat ini merupakan hasil dari kerja keras.

"Saya apresiasi rekan-rekan semua yang sudah bekerja keras untuk mendapatkan status bank sehat ini dari OJK, sehingga upaya mendapatkan kepercayaan dari nasabah mulai terlihat lagi," ujarnya.

Selain itu, kata  Novran, perhatian khusus dari Wali Kota Cilegon juga menjadi semangat kami untuk memperbaiki BPRS CM sehingga mendapatkan status sebagai bank yang sehat.

"Ada pula beberapa strategi yang kami lakukan sebagai bentuk upaya penyelesaian masalah antara lain melakukan restrukturisasi di dalam BPRS CM, penagihan dan pemanggilan nasabah, serta perlakuan khusus terhadap nasabah," jelasnya.

Novran juga berharap ke depan target BPRS CM dapat terpenuhi. "Saya berharap dengan adanya status ini, kami dapat memenuhi target kami yaitu menambah nasabah sebanyak 1500 nasabah, sehingga bisa bersaing atau sama dengan bank lain," tutupnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.