get app
inews
Aa Read Next : Muncul Keinginan Bunuh Diri, Ini Dia Penyebab Depresi yang Harus Anda Ketahui

Bahaya Begadang bagi Perempuan, Timbulkan Gangguan Mental hingga Sulit Hamil

Kamis, 22 Desember 2022 | 08:52 WIB
header img
Bahaya begadang bagi perempuan. Foto: Istimewa

CILEGON, iNewsCilegon.id -  Bahaya begadang bagi perempuan. Setiap orang membutuhkan waktu tidur yang berbeda-beda, tergantung usia dan aktivitas sehari-hari.

Waktu tidur yang cukup pada orang dewasa umumnya adalah sekitar 7–9 jam per hari, sedangkan anak-anak perlu tidur selama 10–13 jam setiap hari.

Dan jika tak terpenuhi karena kesibukan atau begadang, maka biasanya kita akan mengantuk, menguap terus menerus, bahkan merasa lelah pada esok harinya.

 Bahaya Begadang bagi Perempuan

Namun, tidak hanya itu, efek begadang yang dibiarkan berkepanjangan juga bisa menyebabkan gangguan pada kondisi fisik dan mental kamu, lho!

Kebiasaan begadang bisa menjadikan sebagai gaya hidup yang kemudian dilakukan terus menerus.

Gaya hidup yang tidak baik ini bisa membawa dampak buruk bagi orang yang melakukannya, terlebih pada wanita yang disebut tidak boleh melakukan begadang.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), begadang adalah berjaga tidak tidur sampai larut malam. Biasanya hal ini terpaksa dilakukan karena adanya pekerjaan yang harus diselesaikan atau adanya hal-hal yang harus dilakukan.

Berikut efek bahaya begadang bagi wanita. Yuk simak ulasannya.

1. Kesehatan kulit yang menurun

Sebab, kurang tidur yang berlangsung secara kronis dapat menyebabkan kulit menjadi kusam, timbulnya garis-garis halus dan lingkaran hitam di bawah mata.

2. Begadang adalah tantangan dalam kehamilan

Russel J. Reiter, seorang profesor di University of Texas Health Science Center, merekomendasikan agar wanita yang menjalani program hamil setidaknya memiliki waktu tidur selama 8 jam.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut