get app
inews
Aa Read Next : Bahaya! Jangan Ngopi Pakai Gelas Kertas, Beracun

Bikin Otak Melek, ini 4 Manfaat Minum Kopi Bagi Tubuh

Senin, 02 Januari 2023 | 10:04 WIB
header img
4 manfaat kopi. Foto Ilustrasi: Okezone

CILEGON, iNewsCilegon.id - Kopi merupakan jenis minuman yang memiliki penggemar paling besar di dunia setelah air putih, akan tetapi masih banyak orang yang belum tahu manfaat kopi bagi tubuh.

Ada banyak manfaat asalkan tahu cara minum kopi yang sehat, sehingga anda pun dapat memperoleh manfaat yang maksimal.

Pakar kesehatan mengatakan bahwa kafein pada kopi memiliki kadar antioksidan yang tinggi dan memberikan manfaat kesehatan bagi orang yang mengonsumsinya.

Dilansir iNewsCilegon.id dari akun coffeeofthenorth.org, ada beberapa manfaat minum kopi, antara lain:

1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Kafein diyakini dapat meningkatkan kekuatan dan daya tahan tubuh para atlet, sehingga saat ini kafein digunakan sebagai zat tambahan yang membantu membakar lemak untuk pembentukan otot.

Karena kafein memengaruhi metabolisme tubuh, maka minum kopi dapat menjadi sumber energi untuk berolahraga lebih keras dan lebih lama.

2. Meningkatkan performa fisik maupun mental

Dari penelitian yang dilakukan oleh Military Nutritionist dari U.S. Army Research Institute of Environmental Medicine, mereka menemukan bahwa kafein memiliki komponen nutrisi, yang memengaruhi fungsi fisik dan mental secara positif.

3. Mengembalikan kewaspadaan mental

Menurut penelitian, anda mengonsumsi kafein, zat psikoaktif akan menghambat senyawa yang memengaruhi cara otak merespons.

4. Meningkatkan konsentrasi

Kafein mengandung yang stimulan, untuk sementara waktu memblokir beberapa fungsi neurotransmitter (sel otak) secara positif.

Dalam kondisi ini, satu elemen di otak Anda hadir untuk mengaktifkan reseptor yang membantu meningkatkan konsentrasi Anda.

Itu sebabnya beberapa kantor besar memiliki cafe sendiri, karena para pekerja kantor selalu membutuhkan sesuatu untuk membantu mereka tetap fokus.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut