get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Trik Mudah Raup Cuan dari Trading di Bursa Saham, Aman dan Santai

Selasa, 10 Januari 2023 | 16:34 WIB
header img
Trik mudah raup cuan dari trading di bursa saham, aman dan santai. Ilustrasi saham Bank Mandiri (BMRI), chart mingguan (weekly). Saham bergerak dalam zona harga support dan resistan. Saham yang bagus memiliki pola teratur. Foto: Mada Mahfud/iNews Cilegon

CILEGON, iNewsCilegon.idTrik mudah raup cuan dari trading di bursa saham, aman dan santai. Segala sesuatu ada caranya, demikian pula trading di bursa saham.

Meraup cuan dari bursa saham sebenarnya tak sulit. Investor atau trader perlu memiliki konsep trading jelas dan baku. Ini untuk menghindari trader saham rugi akibat emosi.

Dalam trading di dunia saham, musuh terbesar trader adalah dirinya sendiri, fear and greed (ketakutan dan keserakahan). Satu-satunya cara agar tak terjebak fear and greed adalah memiliki konsep trading yang baku dan jelas.

Trik Mudah Raup Cuan dari Trading di Bursa Saham, Aman dan Santai

Lalu bagaimana caranya agar dapat meraup cuan dari trading di bursa saham yang aman dan santai?

1. Riset Fundamental

Pelajari emiten-emiten (perusahaan penerbit saham) dengan melihat bisnisnya. Pilih perusahaan yang jelas skema bisnisnya dan memiliki prospek bagus.

Anda perlu memiliki daftar perusahaan-perusahan tersebut sebagai target pantauan.

2. Rajin Baca Berita Perkembangan Dunia

Perkembangan dunia adalah dinamis. Semua bidang kait mengait dan berimbas pada harga saham. Rajin-rajinlah baca berita agar bisa mengambil keuntungan dengan perubahan harga saham.

3. Kuasai Analisa Teknikal

Analisis teknikal saham dilakukan dengan melihat perkembangan harga saham harian, mingguan dan bulanan berbasis grafik. Dengan menguasai teknik ini, Anda bisa lebih akurat dalam mengambil keputusan jual dan beli.

Analisa teknikal ini mengacu pada batas support dan resistan. Support adalah harga bawah dan resisten adalah harga atas. Harga akan bergerak di ruang support dan resistan.

Jika harga saham menembus support kemungkinan besar harga akan terus ke bawah membentuk zona harga baru yang lebih murah. Sedangkan ketika menembus resistan, harga saham diperkirakan akan naik membentuk zona harga baru yang lebih mahal harganya.

Pemahaman support dan resistan ini penting untuk menempatkan harga order buy atau sell yang tepat.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut