get app
inews
Aa Read Next : Pertama di Dunia Ada Jalan Nusantara di Gedung UNESCO, Indonesia Bangga

Wow! Lomba Melamun asal Korea Bakal Digelar di Indonesia, Tertarik?

Senin, 27 Februari 2023 | 10:15 WIB
header img
Lomba melamun asal Korea bakal digelar di Indonesia. Foto: Instagram

CILEGON, iNewsCilegon.id - Melamun atau bengong sering dianggap kegiatan yang membuang waktu. Namun, siapa sangka, melamun untuk pertama kali di Indonesia bakal dijadikan lomba di awal Maret mendatang, di Kota Solo, Jawa Tengah.

Adalah Jinju Academy, sebuah lembaga kursus bahasa korea yang digadang bakal menggelar lomba tak biasa ini. 

"Bahwa ide tersebut dicetuskan pemilik lembaga kursus bahasa ini yang merupakan orang Korea asli. Sang owner terinspirasi lomba melamun atau The Space Out Competition yang dijadikan ajalng lomba di Korea Selatan sejak 2014," demikian dikutip iNewsCilegon.id dari akun milik Jinju Academy.

Ide ini bermula dari pemilik lembaga kursus yaitu Jinja Acamedy yang berasal dari Korea. Sang owner terinspirasi lomba melamun atau The Space Out Competition yang dijadikan ajang lomba di Korea Selatan sejak 2014.

Lewat gelaran lomba tidak biasa itu, Jinju Academy juga ingin membantu peserta lomba untuk menenangkan pikiran dan mengurangi stres.

Lomba yang membuat media sosial heboh ini akan diselenggarakan pada Minggu, 5 Maret 2023 di Jinju Academy, Surakarta. Berdurasi 60 menit, lomba diikuti oleh maksimal 40 peserta.

Selama Lomba Melamun peserta dilarang:

1. Mengganti posisi secara berlebihan

2. Minum tanpa izin panitia

3. Bercengkrama

4. Bermain HP

5. Mengantuk dan Tidur

Jika melanggar salah satu larangan di atas maka akan dinyatakan gagal. Bila menang bakal dapat hadiah dengan total satu juta rupiah serta voucher kursus bahasa Korea.

Diketahui, Kompetisi melamun ini diciptakan oleh seniman Korea Selatan Woopsyang pada 2014 sebagai penolakannya terhadap gaya hidup masyarakat Negeri Ginseng yang serba cepat dan penuh tekanan.

Kompetisi ini lantas menyebar ke tempat lainnya, seperti Hong Kong dan Belanda. Ada yang mau coba ikut lomba melamun? 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut