get app
inews
Aa
Read Next : Demi Lolos Tes CPNS, Sejumlah Peserta Terciduk Bawa Jimat, Garam hingga Bung Kantil

Baru Tahu! Ternyata 4 Bahan Alami ini Ampuh Putihkan Gigi, Patut Dicoba

Rabu, 15 Maret 2023 | 11:05 WIB
header img
Gigi putih dengan bahan alami. Foto Ilustrasi: Istimewa

CILEGON, iNewsCilegon.id - Tidak semua orang bisa memiliki gigi yang putih, karena kebiasaan makan yang tidak teratur dan konsumsi jenis makanan sembarangan.

Veneer, merupakan salah satu cara memutihkan gigi yang lumrah diketahui banyak orang untuk treatment gigi. Biaya yang mahal pun diperlukan untuk melakukan treatment yang satu ini.

Eits, tapi kamu tak perlu khawatir kali ini iNewsCilegon.id akan membagikan beberapa tips memutihkan gigi dengan bahan alami. 

Dilansir dari berbagai sumber, berikut bahan alami yang ampuh putihkan gigi.

1. Baking soda

Bahan pemutih gigi alami yang kedua adalah baking soda. Baking soda memiliki pH yang berlawanan dengan keasaman sehingga efektif menghilangkan noda yang menempel di gigi.

Selain mencerahkan warna gigi, baking soda juga mengandung antibakteri sehingga mampu mencegah infeksi penyakit gigi dan mulut.

Anda hanya perlu mencampur baking soda dengan sedikit air lalu menggunakannya untuk sikat gigi.

Segera hentikan pemakaian jika muncul sensasi terbakar atau iritasi.

2. Minyak kelapa

Minyak kelapa adalah salah satu bahan pemutih gigi alami. Jenis minyak itu mampu membersihkan bakteri, zat racun, dan plak yang menempel di gigi. Akhirnya, gigi terlihat lebih cerah dan terawat.

Anda hanya perlu berkumur dengan minyak kelapa selama 15 hingga 20 menit. Untuk mendapat hasil yang maksimal, Anda bisa melakukannya setiap hari. Selain digunakan untuk berkumur, Anda juga dapat menggunakannya untuk menyikat gigi.

3. Pisang

Tahukah Anda bahwa pisang bisa dimanfaatkan sebagai bahan pemutih gigi alami. Bagian pisang yang perlu Anda gunakan sebagai pemutih gigi alami adalah kulitnya.

Cukup gosokkan kulit pisang bagian dalam pada gigi selama minimal dua menit. Magnesium, kalium, dan mineral lain yang terkandung dalam kulit pisang efektif menghilangkan noda yang menempel di permukaan gigi.

Itulah obat sakit gigi yang ampuh di apotek dan bahan alami pemutih gigi. Ingat, rutinlah ke dokter gigi untuk perawatan kesehatan gigi.

4. Garam

Garam juga bisa Kamu manfaatkan sebagai bahan pemutih gigi alami. Caranya, berkumurlah dengan air garam secara teratur.

Selain memutihkan gigi, berkumur dengan air garam juga efektif mencegah infeksi bakteri penyebab penyakit gigi dan mulut.

Itulah 4 bahan alami yang ampuh putihkan gigi. Semoga bermanfaat!

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut