Logo Network
Network

Tahan 2-2 Thailand, Timnas Selamatkan Muka Indonesia

Fathurohman
.
Minggu, 02 Januari 2022 | 07:54 WIB
Tahan 2-2 Thailand, Timnas Selamatkan Muka Indonesia
Ricky Kambuaya berhasil membobol gawang Thailand, leg kedua Timnas berhasil menahan imbang Thailand 2-2 (Foto: iNews)

CILEGON, iNews.idLeg kedua final Piala AFF, Timnas Indonesia berhasil menyelamatkan muka Indonesia. Jika pada leg pertama menjadi bulan-bulanan 4-0, leg kedua Timnas tampil lebih bersemangat dan menahan imbang tim gajah putih 2-2.

Pada pertandingan yang digelar di Singapore National Stadium, Sabtu (1/1/2022) malam, Indonesia unggul lebih dulu pada menit ke-7 melalui Ricky Kambuaya. Babak pertama Indonesia mendominasi serangan, tetapi tak kunjung membobol gawang Thailand lagi.

Selepas jeda, Thailand melakukan gebrakan. Dua gol dalam waktu dua menit bersarang digawang Timnas yang dijaga Nadeo. Gol pertama melalui Kraisom pada menit ke-54 dan oleh Yooyen pada menit ke-56.

Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui Egi Vikri Maulana pada menit ke-80.

Hasil ini membuat Thailand unggul agregat 6-2 atas Indonesia setelah unggul 4-0 pada leg pertama.

Secara keseluruhan, permain Skuad Garuda pada leg kedua ini lebih baik di banding pada leg pertama karena sedikit lebih mampu mengimbangi permainan para penggawa Elephant War, meski penguasaan akhir bola tetap didominasi oleh Thailand (64%). 

Meski demikian, Indonesia mampu membangun banyak serangan yang membahayakan gawang Thailand, hanya saja eksekusi yang dilakukan para pemain Indonesia masih jauh dari sempurna.

Dari begitu banyak serangan, tendangan pemain Indonesia yang tepat sasaran hanya dua, dan keduanya mencetak gol, sementara Thailand menghasilkan lima tendangan tepat sasaran, namun tiga di antaranya mampu diantisipasi Nadeo.

Editor : Usep Sholehudin

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini