Logo Network
Network

Terpilih secara Aklamasi, Hamdihi Siap kembali Nakhodai 1.100 MDTa di Kabupaten Pandeglang

Ila Nurlaila Sari
.
Jum'at, 07 April 2023 | 14:46 WIB
Terpilih secara Aklamasi, Hamdihi Siap kembali Nakhodai 1.100 MDTa di Kabupaten Pandeglang
Pemilihan Ketuan MK2MDT Kab. Pandeglang di aula Kantor Kemenag Kab. Pandeglang (Foto: iNewsCilegon.id/Ila Nurlaila Sari).

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Hamdihi Kepala Madrasah Awaliyah (MDTa) Irsyadul Falah di Kecataman Saketi, Kabupaten Pandeglang terpilih kembali sebagai Ketua Musyawarah Kerja kepala Madrasah Takmiliyah  (MK2MDT) masa khidmah 2023-2028.

Hamdihi terpilih kembali dalam pemilihan ketua MK2MDT yang digelar di aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pandeglang secara aklamasi, pada Kamis (6/4/2023).

Pemilihan Ketua MK2MDT yang digelar sejak pukul 09.00 wib hingga 16.00 wib ini dihadiri oleh seluruh pengurus MDTA se-Kabupaten Pandeglang, Ketua MK2DT se-Kabupaten Pandeglang, Kepala seksi PD Pontren Eful Saefullah, S.Ag, inisiator MK2MDT Engkos Kosasih, S.kom.

Panitia Pelaksana Pemilihan Ketua MK2MDT Kabupaten, Cecep Mukhlis, S.Pd.I menuturkan, kegiatan Pemilihan MK2MDT berjalan lancar tanpa ada kendala. 

Menurut Cecep, wajar jika dalam proses pemilihan Ketua MK2MDT Kabupaten Pandeglang ada yang menyarankan untuk ditunda, namun 95% peserta lainnya menyetujui jika Pemilihan Ketua MK2MDT segera dilaksanakan.

"Sempat ada usulan Pemilihan Ketua MK2MDT ini ditunda namun ternyata yang mendukung untuk segera dilakukan lebih banyak, sejak desember 2022 sampai sekarang kegiatan di tunda-tunda, ada momen di bulan ramadhan di harapkan ada keberkahan kepada Pengurus dalam memperjuangkan Kesejahteraan Lembaga MDT," jelas Cecep.

Ketua MK2DT Kecamatan Munjul Kyai Asep Saef Fatulloh mengatakan, bahwa terpilihnya kembali Hamdihi sebagai ketua MK2MDT Kabupaten secara aklamasi tak asing lagi, pasalnya Hamdihi merupakan orang pertama yang gencar menginisiator dijalankannya dirjen pendis 2351/2012 sejak tahun 2020 hingga sekarang. 

"Wajarlah kami semua memberikan kepercayaan kepada ustadz Hamdihi untuk kembali menahkodai MK2MDT Kabupaten untuk masa khidmah 2023-2026, saya Optimis kurang lebih 1000 kepala MDT di kabupaten Pandeglang akan lebih terarah dan lebih maju," kata Kyai Asep Saef Fatulloh.

Sementara itu, Ketua MK2MDT terpilih, Hamdihi, mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus MK2MDT Kecamatan yang selalu solid, dan memberikan kepercayaan kepada dirinya hingga terpilih kembali sebagai Ketua MK2MDT secara aklamasi.

"Sungguh ini suatu beban yang sangat berat, karena jika saya melihat database Kemenag Pandeglang ada 1.100 lebih kepala MDTA di kabupaten pandeglang, berbeda dengan database yang ada di dinas pendidikan hanya 818 Kepala MDTA, tapi dengan Bismillah di bulan Ramadhan mudah-mudahan MDTa di kabupaten Pandeglang lebih terarah dan maju," ucap Hamdihi.

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini