Logo Network
Network

Shinto Silitonga, Humas Terbaik itu Kini Resmi Berpangkat Kombes

M Mahfud
.
Senin, 03 Januari 2022 | 21:26 WIB
Shinto Silitonga, Humas Terbaik itu Kini Resmi Berpangkat Kombes
Shinto Silitonga, Kabid Humas Polda Banten kini resmi berpangkat Kombes.

SERANG, iNewsShinto Silitonga dengan cepat menjelma menjadi salah satu humas terbaik di institusi Polri. Ia jago mengelola tim humas Polda Banten untuk bersinergi dengan media dan membuat siaran pers berkategori press klaar, lengkap dengan foto-foto ciamik.

Shinto resmi berpangkat Komisaris Besar, tepat di hari pertama tahun 2022. Pada Sabtu, 1 Januari 2022, ia mengikuti acara kenaikan pangkat yang dipimpin langsung Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto  yang didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari.
Resmilah ia menyandang pangkat Kombes di depan namanya, Kombes Pol Shinto Silitonga dari sebelumnya AKBP.

Kombes Shinto bertekad makin mendedikasikan diri untuk kepentingan institusi Polri khususnya sebagai Kabid Humas Polda Banten.

Meski berlatar reserse, alumnus Akpol 1999 ini tidak berkecil hati saat Polri menempatkannya di bidang yang berbeda yaitu di Humas. Sejak 5 Agustus 2021, mantan Kapolres Gowa Sulsel ini ditugaskan sebagai Kabid Humas Polda Banten.

“Dimana pun saya bertugas saya akan mendedikasikan diri sepenuh hati untuk Polri,” kata Shinto.

Shinto mengaku Humas memberikan tantangan besar untuknya. Ia menyadari di era perang komunikasi yang begitu intens, personel humas memiliki tugas berat.

“Humas itu bukan buangan, saya justru merasa sangat terhormat ditempatkan sebagai Humas,” ungkapnya.

Ia pun tak ragu menimba pengalaman dan berdiskusi dengan wartawan hingga tengah malam . Tujuannya agar ia bisa memahami profesi wartawan.

“Prinsipnya kita saling menghormati profesi masing-masing. Saat semuanya saling menghormati, sinergi bisa terjalin dengan baik,” cetusnya.

Begitu berdedikasinya Shinto Silitonga terhadap tugasnya sebagai Kabidhumas Polda Banten, ia akhir tahun 2021, berkunjung ke Dewan Pers. Ia belajar tentang kode etik jurnalistik dan hal terkait dunia wartawan.

Semua hal itu membuat tim Humas Polda Banten makin produktif menjalin sinergi dan membuat siaran pers berkategori press klaar.

Editor : Usep Sholehudin

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.