get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Implementasikan KKPD, Kota Cilegon Bisa Jadi Percontohan Nasional

Selasa, 09 Mei 2023 | 11:51 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian. Foto: doc Kadiskominfo Pemkot Cilegon

CILEGON, iNewsCilegon.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon merupakan kota madya pertama yang menerapkan implementasi Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD), sehingga berpotensi dapat menjadi daerah percontohan atau pilot project bagi kabupaten/kota lain di Indonesia. 

KKPD diterapkan untuk mewujudkan digitalisasi dan elektronifikasi sistem pembayaran belanja Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Bahkan, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian diundang hadir secara virtual pada peluncuran program inovasi sistem pembayaran berupa kartu kredit domestik yang disebut sebagai Kartu Kredit Indonesia yang dirangkaikan dengan Opening Ceremony Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2023 bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian), Airlangga Hartarto dan Gubernur BI disaksikan langsung secara virtual oleh Presiden Joko Widodo di Jakarta, Senin 8 Mei 2023.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya (Helldy Agustian-red) selaku Wali Kota Cilegon mendukung optimalisasi penggunaan KKPD,” kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat menyampaikan testimoni secara virtual pada Peluncuran Kartu Kredit Indonesia yang dirangkaikan dengan Opening FEKDI 2023 bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian), Airlangga Hartarto dan Gubernur BI disaksikan Presiden Joko Widodo, Senin 8 Mei 2023.

Helldy berharap dapat mendorong percepatan implementasi KKPD dalam rangka mewujudkan modernisasi sistem pembayaran pemerintah dan mendukung penggunaan produk dalam negeri. 

“Kami berharap, implementasi KKPD ini dapat mewujudkan modernisasi sistem pembayaran pemerintah,” harapnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut