get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Kejuaraan Nasional Motocross Putaran I digelar di Kabupaten Pandeglang

Senin, 15 Mei 2023 | 09:35 WIB
header img
Kejurnas Motocross putaran I digelar di Pandeglang. Foto: Istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Kejuaraan nasional Motocross putaran I berlangsung di Sirkuit MPS Motor Sport Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Banten dan secara resmi dibuka oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita, pada Minggu (14/5/2023).

Ketua Panitia Kejuaraan nasional Motocross 2023 Muhammad Aspuri mengatakan, Kabupaten Pandeglang ditunjuk sebagai tuan rumah kejuaraan motocross tingkat nasional, hal ini merupakan suatu kebangaan bagi masyarakat Pandeglang.

"Kejurnas Motocross merupakan peluang buat Pandeglang untuk mempromosikan Pandeglang dikancah nasional," ujar Muhammad Aspuri.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya, karena pandeglang terpilih menjadi tuan rumah Kejuaraan nasional Motocross putaran I.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Pandeglang kami merasa bangga Kabupaten Pandeglang ditunjuk sebagai tuan rumah kejuaraan bergengsi Motocross 2023," kata Irna.

Irna mengungkap, bahwa Kejurnas Motocross 2023 yang digelar di Kabupaten Pandeglang mampu mendorong perekonomian masyarakat, dimana warga disekitar lokasi kejurnas banyak yang berjualan dan rumah-rumah warga dijadikan lahan parkir, tentu hal ini mampu meningkatkan pendapatan bagi masyarakat.

"Selain itu, event kejurnas ini juga menambah pendapatan bagi daerah, dimana orang-orang diluar pandeglang berdatangan kesini hanya untuk menyaksikan balap motor," jelasnya.

Irna berharap, Kejurnas Motocross 2023 di Kabupaten Pandeglang mampu melahirkan pebalap lokal yang profesional serta mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Semoga dengan adanya ajang ini, akan muncul bibit-bibit pembalap motor yang profesional dan mengangkat derajat perekonomian masyarakat Kabupaten Pandeglang," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut