get app
inews
Aa Read Next : 3 Manfaat Ikan Salmon Sashimi untuk Kesehatan

Jadi Tuan Rumah SEA Games, Ini 6 Destinasi Wisata Menarik di Kamboja yang Wajib Kamu Kunjungi

Rabu, 17 Mei 2023 | 17:44 WIB
header img
Angkor Wat merupakan bangunan keagamaan terbesar di dunia dan dikenal sebagai kota candi. Foto: Ilustrasi Istimewa

CILEGON, iNewsCilegon.id - Mengunjungi negara Kambajo rasanya tidak lengkap, jika hanya menyaksikan pertandingan SEA Games saja. Ada sejumlah destinasi wisata di Kamboja yang menawarkan keunikan dan daya tarik yang patut dikunjungi. Kamboja dijuluki sebagai Land of the Khmer atau tanah kedamaian dan kemakmuran.

Nama negara Kamboja berasal dari bahasa Sansekerta, yakni Kambuja atau Kampuchea yang berarti tanah kedamaian dan kemakmuran.

Selain itu, Kamboja juga dikenal sebagai 'Negeri Angkor Wat' karena terkenal dengan candi Buddha terbesar di dunia yaitu Angkor Wat di kota Angkor yang menjadi lambang negara ini. Tak hanya itu, ada beberapa kota populer di Kamboja yang yang bisa dikunjungi untuk berwisata. Kota tersebut yakni Siem Reap, Phnom Penh, Sihanoukville dan Battambang.

Meskipun demikian, destinasi wisata favorit wisata Kamboja tidak hanya di Angkor Wat, terdapat tempat wisata lain yang tidak kalah favoritnya daripada Angkor Wat. Berikut daftar tempat wisata di Kamboja yang bisa jadi referensimu! Yuk, simak ya!

1. Phsar Thmei

Phnom Penh merupakan salah satu tempat wisata yang menjadi daya tarik utama bagi wisatawan yang gemar belanja. Phsar Thmei di Phnom Penh adalah salah satu bazar yang selalu dipadati pengunjung dari satu ujung ke ujung lainnya. Pasar yang terletak di pusat ini menyediakan berbagai macam jenis oleh-oleh, mulai dari makanan, pakaian, kerajinan perak dan perhiasan.

Selain itu, banyak penjual barang elektronik dan barang bekas yang bisa dibeli dengan harga terjangkau. Sedangkan di gerbang ke pasar dipenuhi dengan pedagang asongan yang menjual berbagai jenis makanan ringan.

2. Istana Kerajaaan dan Silver Pagoda

Istana Kerajaan Kamboja di Phnom Penh adalah kompleks bangunan istana yang berfungsi sebagai kediaman resmi Raja Kamboja dan keluarga kerajaan. Para raja Kamboja menghuni istana ini sejak dibangun pada 1860-an. Bahkan, bangunan istana megah ini dibangun dengan arsitektur khas Kamboja yang sangat menawan.

Tentu, istana ini menjadi daya tarik wisata yang terkenal di Phnom Penh. Pengunjung dapat masuk dan berkeliling dalam kompleks Pagoda Perak dan kompleks bangunan pusat yang terdiri Balairung Singgasana dan Bangsal Chan Chhaya. Sedangkan, untuk tempat tinggal raja tidak dibuka atau tertutup untuk umum. Pemandangan di sekitar Istana Kerajaan Phnom Penh juga sangat indah, karena Phnom Penh berada di dekat pertemuan Sungai Mekong dan Sungai Tonle Sap.

Data tarik lainnya dari kompleks Istana Raja Kamboja ini adalah keberadaan Silver Pagoda, disebut Silver Pagoda karena tak kurang dari 5000 ubin yang terbuat dari perak melapisi bangunan pagoda khas Kamboja ini. Tak hanya itu, di dalam Pagoda ini juga terdapat patung Budha yang terbuat dari emas dan berhiaskan 9.584 berlian.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut