get app
inews
Aa Read Next : 3 Manfaat Ikan Salmon Sashimi untuk Kesehatan

Jadi Tuan Rumah SEA Games, Ini 6 Destinasi Wisata Menarik di Kamboja yang Wajib Kamu Kunjungi

Rabu, 17 Mei 2023 | 17:44 WIB
header img
Angkor Wat merupakan bangunan keagamaan terbesar di dunia dan dikenal sebagai kota candi. Foto: Ilustrasi Istimewa

3. Angkor Wat

Angkor Wat merupakan bangunan keagamaan terbesar di dunia dan dikenal sebagai kota candi. Bangunan historis ini dibangun pada awal abad ke-12 di lahan seluas 162 hektar atau 1,626 kilometer persegi.

Awalnya adalah candi Hindu yang dibaktikan kepada Dewa Wisnu, kemudian dialih fungsikan menjadi candi Buddha menjelang akhir abad ke-12.  Angkor Wat disebut juga Nokor Wat menjadi objek wisata populer di Kamboja yang mendapatkan status sebagai Situs Warisan Dunia dari UNESCO.

Hingga saat ini, Angkor Wat masih dijadikan sebagai situs ziarah umat Buddha dari berbagai belahan dunia. Seni arsitekturnya melambangkan mahakarya yang bernilai sejarah dan filosofis. Selain itu, Angkor Wat juga memiliki keindahan alam di sekitarnya mulai dari taman hingga danau. Disekitar kawasan Angkor Wat juga bisa mengunjungi destinasi wisata kuil di Kamboja lainnya seperti Banteay Srey, Bayon, Angkor Thom, Ta Keo dan Ta Phrom.

4. Sihanoukville

Kamboja juga memiliki destinasi wisata pantai yang cukup populer di kalangan wisatawan, yakni Sihanoukville. Sihanoukville biasa disebut juga sebagai Kampong Som atau Kampong Saom. Daerah ini merukan sebuah kota pelabuhan yang berada di Selatan Kamboja. Berjarak sekitar 4 hingga 6 jam dari pusat kota Phonm Phen, objek wisata Kamboja ini menawarkan panorama samudera pasifik dan putihnya pasir yang membentang panjang.

Ingin rasanya bermalam di sana, ternyata harga hotel atau penginapan dan makanan di Sihanoukville cukup murah dan terjangkau. Di spinggiran panatai juga banayak bar-bar yang berjejer menyajikan beragam menu makanan dan minuman. Menikmati suasana Pantai Sihanoukville sambil bersenda gurau di pinggir pantai atau bar sungguh menjadi pengalaman yang mantap. Keindahan pantai yang satu ini bertambah ketika matahari mulai menurunkan dirinya dan berganti malam. Ya, sunset indah di pelataran pantai ini juga menjadi daya tarik untuk wisatawan yang datang.

Selain itu, alternatif wisata pantai di Kamboja lainnya yang bisa jadi pilihanmu adalah Sokha Beach, Independent Beach, Long Beach, Serendipity Beach dan Otres Beach.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut