get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Tantang Argentina, Ini Daftar Pemain Naturalisasi yang Disebut bakal Isi Timnas Indonesia

Rabu, 24 Mei 2023 | 12:28 WIB
header img
Daffar pemain naturalisasi FIFA Match Day. Foto: Istimewa

CILEGON, iNewsCilegon.idTimnas Indonesia bakal menantang sang juara Piala Dunia 2022 Argentina pada 19 Juni 2023 mendatang. Lalu siapa sajakah pemain naturalisasi yang masuk dalam FIFA Match Day nanti?

Dilansir dari sejumlah sumber, berikut daftar pemain naturalisasi yang masuk dalam FIFA Match Day.

1. Jordy Amat

Jordi Amat sendiri sudah merasakan caps bersama  Timnas Indonesia senior. Pemain yang memiliki darah Indonesia melalui jalur kakek tersebut bisa dikatakan jadi  pemain terbaik yang didapatkan dari jalur 'naturalisasi'.

2. Kevin Diks

Nama  Kevin Diks sendiri sebenarnya sempat didekati oleh  Shin Tae-yong sebagai salah satu nama yang bakal jadi bagian dari proyek 'naturalisasi' seperti  Sandy Walsh,  Jordi Amat, dan Shayne Pattynama.

Proses naturalisasi nya dihentikan PSSI pada era Mochamad Irawan karena izin orang tua. Meski begitu, sang  pemain pun masih menyimpan keinginan untuk membela  Timnas Indonesia di masa depan.

3. Marc Klok

Marc Klok sudah jadi bagian integral dari lini tengah  Timnas Indonesia di era  Shin Tae-yong. Dirinya jadi nama yang tak tergantikan sejak menjalani debutnya pada 2022 silam.

Kemungkinan bintang Persib Bandung tersebut bakal tetap jadi pilihan utama  Shin Tae-yong di sektor gelandang kala melakoni  Piala Asia 2023.

4. Ivar Jenner

Ivar Jenner juga sudah sah menjadi Warga Negara Indonesia ( WNI).

Di pos gelandang tengah, ada nama Marc Klok, Rachmat Irianto, Syahrian Abimanyu, Ricky Kambuaya yang bakal bersaing ketat dengan  Ivar Jenner.

5. Rafael Struick

Nama  Rafael Struick sudah sah menjadi Warga Negara Indonesia ( WNI). Striker klu divisi dua Liga Belanda, Ado Den Haag tersebut kini tinggal menunggu perpindahan federasi saja.

Namun,  Rafael Struick bakal bersaing ketat dengan Ramadhan Sananta dan Dimas Drajad.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut