get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Raffi Ahmad Harus Siapkan Rp 128,1 M, Kalau Benar Mau Datangkan Mesut Ozil

Senin, 10 Januari 2022 | 20:51 WIB
header img
Media asal Turki Footspor ikut-ikutan meramaikan pemberitaan rencana Raffi Ahmad memboyong bintang Fenerbahce tersebut ke Rans Cilegon. [foto: instagram @ransfc.id]

Jakarta, iNews - Hanya klub tajir dan punya nyali yang bisa mendatangkan pemain mahal kelas dunia Mesut Ozil. Rans Cilegon FC milik Raffi Ahmad sepertinya punya keduanya.

Dalam dua hari ini, rumor Mesut Ozil bakal bermain di Indonesia makin santer. Media asal Turki Footspor ikut-ikutan meramaikan pemberitaan rencana Raffi Ahmad memboyong bintang Fenerbahce tersebut ke Rans Cilegon FC.

"Meskipun cukup mencurigakan, Raffi Ahmad, Presiden RANS Cilegon FC, yang datang ke Istanbul dan mengunjungi klub dari pintu ke pintu dalam beberapa bulan terakhir, mengumumkan bahwa ia telah bertemu dan setuju dengan Mesut Ozil,” tulis laman Fotospor.

Tapi, apakah mungkin bagi Raffi Ahmad bisa medatangkan pemain asal Jerman tersebut? Perlu dihitung lagi kocek yang harus dikeluarkan suami dari Nagita Slavina hanya untuk mendatangkan satu pemain ke Rans Cilegon.

Pertama, saat ini Mesut Ozil masih berstatus sebagai pemain Fenerbache. Sesuai catatan kontraknya pemain berusia 33 tahun itu harus merumput bersama Fenerbache hinggan 30 Juni 2024.

Kedua, menurut laman Transfermarkt, harga pasar Mesut Ozil kini berada di angka 3,7 juta euro atau setara dengan Rp60,1 miliar. Itu belum termasuk upah Ozil kalau dia jadi main di Rans Cilegon.

Ketiga, dikutip dari The Sun, gaji Mesut Ozil bersama Fenerbahce yang merupakan salah satu klub papan atas di Turki, mencapai 3,5 juta pounds atau setara Rp68 miliar per tahun.

Jika poin dua dan tiga digabungkan, Raffi Ahmad harus mengeluarkan uang Rp128,1 miliar untuk satu tahun pertama andai Mesut Ozil jadi merumput di Rans Cilegon FC.

“Raffi Ahmad membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk memboyong Mesut Ozil ke Rans Cilegon FC,” tulis Fotospor.

Editor : Mumpuni Malika

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut