get app
inews
Aa Read Next : 3 Manfaat Ikan Salmon Sashimi untuk Kesehatan

Ikonik di Cilegon, Ini 5 Destinasi Wisata di Cilegon yang Gunakan Nama Krakatau

Kamis, 15 Juni 2023 | 10:15 WIB
header img
Krakatau Water World adalah wisata air paling populer di Cilegon. Foto: Instagram@krakatauwaterworld

CILEGON, iNewsCilegon.id - Kata Krakatau sudah tidak asing lagi bagi anda, dimana kata Krakatau yang kita kenal sebagai Gunung Krakatau.

Gunung Krakatau adalah gunung berapi di Selat Sunda antara pulau Jawa dan Sumatera. Letusan dahsyat gunung ini pada tahun 1883 menjadi salah satu bencana alam paling dahsyat dalam sejarah manusia.

Namun, tahukah Anda bahwa kata Krakatau digunakan pada nama destinasi wisata Cilegon? Ya, nama Krakatau digunakan sebagai nama sebuah tempat wisata di Cilegon, Jawa Barat.

Lantas, destinasi wisata apa saja yang disebut krakatau? Yuk, simak dibawah ini ya. 

1. Krakatau Water World

Krakatau Water World adalah wisata air paling populer di Cilegon. Tempat ini memiliki area yang cukup luas dengan fasilitas yang cukup luas. Mereka menawarkan ruang ganti, toilet, kantin, dan area taman yang bisa digunakan untuk piknik.

Tempat ini juga sering digunakan untuk olimpiade renang. Terdapat dua kolam renang yaitu untuk dewasa dan untuk anak-anak. Tempatnya cukup bersih dan bagus untuk anak-anak.

Alamat di L.KH. Yasin Beji No.6, Kebondalem, Purwakarta, Cilegon. Jam buka adalah Senin-Minggu dari pukul 06:00. sampai pukul 06:00. Harga tiket berkisar antara Rp40.000 hingga Rp50.000.

2. Waduk Krakatau Steel

Waduk Krakatau Steel merupakan waduk yang dibangun oleh PT Krakatau Steel untuk mengalihkan air ke rawa-rawa dan danau lainnya. Di dekat Istana Pasir Cilegon, Anda bisa langsung mengunjungi destinasi wisata populer ini.

Waduk ini sering menjadi tempat pertemuan masyarakat sekitar karena pemandangannya yang indah. Ada yang hanya duduk-duduk di pinggir kolam dan ada juga yang sengaja datang ke waduk ini untuk berfoto karena latar belakang pemandangan yang sangat indah.

Waduk Krakatau Steel terletak di Kecamatan Citangkil, Cilegon, Banten.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut