get app
inews
Aa Read Next : Awas! Jangan Pencet Jerawat di Area Ini, Sangat Berbahaya

Rahasia Membuat Sate Empuk dan Tak Berbau, Patut Dicoba

Kamis, 29 Juni 2023 | 12:08 WIB
header img
Rahasia membuat sate kambing empuk dan tak berbau. Foto Ilustrasi: Istimewa

CILEGON, iNewsCilegon.id - Setiap hari raya idul adha seluruh umat muslim akan berpesta makan daging bersama sanak saudara, tetangga dan keluarga. Hidangan yang lazim diolah salah satunya adalah bakar sate. Daging yang digunakan biasanya daging kambing, kerbau dan sapi.

Dari urusan berkurban hingga memasak, daging kambing menjadi bintangnya. Tak heran bila cara membuat sate kambing yang empuk dan tidak berbau prengus selalu saja dicari setiap tahunnya.

Lalu bagaimana cara membuat sate kambing yang empuk dan tak berbau? 

Dilansir iNewsCilegon.id dari berbagai sumber, berikut cara membuat sate kambing yang empuk dan tak berbau.

1. Jangan Cuci Daging

Sebaiknya daging tidak dicuci karena akan menjadikannya lebih alot, dan ini diamini juga oleh para pedagang daging di pasar. 

Tak hanya itu, Kementrian Pertanian Amerika Serikat (USDA) juga tidak merekomendasikan untuk mencuci daging karena hanya akan mencemarinya dengan bakteri dan berpotensi terjadinya kontaminasi silang dengan sekelilingnya, baik itu dengan makanan lainnya, alat-alat masak, ataupun permukaan dapur.

2. Pilih Kambing Muda

Sedikit fakta menarik, dalam bahasa Inggris, kambing muda disebut dengan kata lamb, sementara yang umurnya di atas satu tahun disebut sebagai mutton.

Istilah “daging kambing muda” digadang-gadang oleh banyak orang rasanya memang lebih enak. Ini benar adanya, karena daging kambing muda memang cenderung lebih empuk dan asupan rumputnya masih sedikit sehingga tidak terlalu menghasilkan bau.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut