get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Rumah Lansia Terhimpit Hotel, Jalan Masuk Lewat Comberan

Kamis, 13 Juli 2023 | 12:40 WIB
header img
Nasib malang menimpa lansia Ngadenin (63). Rumahnya di Jalan Raya Jatiwaringin, Pondok Gede, Kota Bekasi tertutup bangunan hotel. Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak

BEKASI, iNewsCilegon.id - Rumah milik Ngadenin (63) di Jalan Raya Jatiwaringin, Pondok Gede, Kota Bekasi terhimpit bangunan hotel. Bahkan, dirinya harus melewati comberan untuk jalan masuk ke rumah.

Ngadenin mengungkapkan, kondisi ini telah terjadi sekitar 3 tahun. Ia berharap rumahnya dibeli dengan harga sepadan.

"Sudah seperti ini (terkurung). Tadinya ada jalan di belakang rumah terus di depan rumah saya itu ada gang yang tembus ke Jalan Raya Jatiwaringin,” ujar Ngadenin dikutip Sindonews.com, Senin (10/7/2023).

"Saya pengennya dijual karena rumah saya sudah rusak-rusak gini. Kalau tidak mau dibeli saya pengennya dibuatkan akses jalan," tambahnya.

Untung masuk ke dalam rumah, Ngadenin terpaksa melewati saluran air yang terhimpit dinding hotel. Selain itu, tiap orang yang melalui akses jalan itu terpaksa menginjak bagian pinggir-pinggir untuk menghindari air yang menggenang di comberan.

Sementara itu, pemilik hotel Devin mengaku telah menawar rumah Ngadenin seharga Rp 8 juta/meter sesuai Nilai Jual Objek Pajak (NJOP). Namun, Ngadenin meminta Rp 15 juta/meter. 

"Itu sudah berlaku tiga kali rumahnya (Ngadenin) untuk dibeli. Dia tidak mau dijual seharga Rp8 juta," kata Devin, salah satu keluarga pemilik hotel, Rabu (12/7/2023).

Devin mengungkapkan, saat pembangunan hotel sedang berlangsung sebenarnya pihak hotel tidak memerlukan tanah milik Ngadenin. Akan tetapi, demi kebaikan bersama pihak hotel melakukan negosiasi.

Selain itu, Ngadenin sempat mengusulkan pilihan untuk menukar rumahnya dengan luas yang sama dekat wilayah tersebut. Devin tidak menyanggupinya, lantaran bukan bidang yang ia geluti.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut