get app
inews
Aa Read Next : Twitter Banting Setir Salurkan Pinjol, Benarkah?

Waduh Gegara Ganti Jadi X, Laman Twitter Malah Dikira Situs Porno oleh Kominfo

Selasa, 25 Juli 2023 | 13:53 WIB
header img
Laman X malah diblokir dengan tampilan internet positif oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Foto: X.com

CILEGON, iNewsCilegon.id - Elon Musk lagi-lagi membuat kebijakan kontroversial. Terbaru, ia merubah Twitter jadi X.

Imbas dari keputusan tersebut, laman X malah diblokir dengan tampilan internet positif oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Ini pertama kali diungkap oleh konten kreator Eno Bening.

Dalam akun Twitter miliknya, Eno mengatakan bahwa pengguna internet di Indonesia tidak bisa masuk langsung ke X.com melalui URL atau alamat situs.

"Jadi kalau kamu ketik URL di web, kamu akan diarahkan ke Twitter. Tapi ternyata ga bisa di Indonesia. Hayoloh om Elon Musk, ada apa nih," cuit Eno Bening.

Lantas, Tim iNews Cilegon mencoba mengakses laman tersebut melalui browser melalui desktop dan ponsel dan memang tidak bisa diakses.

Ketika dikunjungi, muncul pengumuman bahwa situs diblokir berdasarkan Pasal 40 ayat 20a dan 20b Undang-undang Nomor 19 tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

"Maaf akses ke situs ini diblokir oleh pemerintah Indonesia karena mengandung konten negatif yang melanggar peraturan perundangan di Indonesia," tulis pengumuman pemblokiran itu.

Pengguna Twitter lain berusaha mencobanya dan membenarkan adanya pemblokiran pada situs X.com. Sebaliknya, url Twitter.com masih dapat diakses.

"Karena kebanyakan akun bokep ada huruf X-nya. Kominfo bingung blokir yang mana aja mungkin dari pada pusing semua web yang ada huruf X-nya diblokir," cuit pemilik akun Twitter @LinizioHiraeth.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut