get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Muliakan Veteran Kemerdekaan, Wali Kota Helldy Diusulkan Raih Penghargaan LVRI

Selasa, 25 Juli 2023 | 22:09 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian bersama para anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Cilegon. Foto: Diskominfo

CILEGON, iNewsCilegon.id – Markas Cabang Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Cilegon mengusulkan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian agar mendapatkan penghargaan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LVRI.

Hal itu dilakukan, karena Helldy dinilai berjasa memberikan perhatian kepada para legiun veteran dan memperjuangkan nasib para pejuang kemerdekaan.

Diketahui, setidaknya ada 5 program Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon dibawah kepemimpinan Wali Kota Helldy Agustian dalam membantu para legiun veteran di Kota Cilegon, yakni pembebasan Pajak Bumi dan Bangunan sektor Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2).

Kebijakan tersebut tertuang dalam keputusan Walikota Cilegon Nomor: 973/KEP-21-BPKPAD/2022. Kebijakan lainnya adalah program pemberian bantuan sembako dan fasilitas lainnya kepada veteran dan keluarga veteran pejuang kemerdekaan RI. Program ini tertuang dalam Keputusan Kepala Dinas Sosial Kota Cilegon Nomor: 460/158/PS-PFM/2022.

Ada juga penyediaan Taman Makam Pahlawan bagi veteran Indonesia di Kota Cilegon yakni di Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber. Berikutnya, pemberian penghargaan Walikota Cilegon kepada veteran pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI. Terakhir, kebijakan untuk melibatkan Ketua LVRI Kota Cilegon dalam musyawarah penentuan dan pemilihan Pahlawan Nasional dari Kota Cilegon.

Ketua Markas Cabang LVRI Kota Cilegon Sudarsono mengatakan, pihaknya telah mengajukan penghargaan tersebut untuk Wali Kota Cilegon Helldy Agustian kepada DPP LVRI.

"Kami menilai bahwa Wali Kota Cilegon Helldy Agustian memberikan perhatian penuh dan luar biasa, maka kami mengajukan penghargaan untuk dirinya (Helldy Agustian-red)," kata Sudarsoni di Kantor Wali Kota Cilegon, Senin 24 Juli 2023.

Menurut  Sudarsono, Helldy sangat membantu para veteran dan pahlawan kemerdekaan dengan mengeluarkan berbagai kebijakan, misalnya membebaskan PBB P2 bagi veteran, pembangunan Taman Makam Pahlawan dan beberapa kebijakan lainnya.

"Ada banyak bantuan yang difasilitasi Pemkot Cilegon, baik untuk kami veteran dan keluarga almarhum veteran yang ada di Kota Cilegon," tuturnya.

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut