get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Wali Kota Helldy Siapkan Generasi Emas Cilegon

Jum'at, 04 Agustus 2023 | 21:27 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat sosialisasi Program Beasiswa Full Sarjana S1 Tahun 2023 di Aula Setda II Kota Cilegon, Jumat 4 Agustus 2023. Foto: Diskominfo Pemkot Cilegon

CILEGON, iNewsCilegon.id – Wali Kota Cilegon Helldy Agustian terus fokus mendorong peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui berbagai program pendidikan, termasuk diantaranya maksimalisasi program Beasiswa Full Sarjana. 

Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk menyiapkan dan menciptakan generasi emas Kota Cilegon. Atas dasar itu sosialisasi gencar dilakukan seperti yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Cilegon, Jumat 4 Agustus 2023. 

Kegiatan Sosialisasi Program Beasiswa Full Sarjana S1 Tahun 2023 yang dilaksanakan di Aula Setda II Kota Cilegon itu diikuti pelajar Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Menengah Atas (SMA)/Sederajat se-Kota Cilegon.

“Kalian (Pelajar-red) adalah juara. Dari banyak orang, kalian adalah pilihan menjadi pengurus OSIS, lebih jauh lagi kalian adalah juara dari rahim ibu kalian. Maka berbanggalah karena kalian adalah juara, dan juara haruslah terus berusaha,” kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat Sosialisasi Program Beasiswa Full Sarjana S1 Tahun 2023 di Aula Setda II Kota Cilegon, Jumat 4 Agustus 2023.

Menurut Helldy, pelajar merupakan generasi yang harus memiliki mental baja. “Jangan mudah menyerah, seperti halnya berlian yang kuat karena ditempa oleh proses yang berat. Jangan lemah seperti arang yang tak bernilai harganya, padahal sama-sama berasal dari karbon. Terlebih, kami Cilegon sedang mempersiapkan generasi emas Indonesia 2045,” tuturnya.

Dalam hal ini, Helldy meminta patra pelajar untuk membuat sejarah dengan menjadi orang Cilegon yang berhasil populis secara Nasional. 

“Saya meminta kalian dapat menciptakan sejarah. Belum ada orang yang populis secara Nasional dari Cilegon. Maka, ini kesempatan kalian untuk mengambil kesempatan itu dan menciptakan sejarah,” pintanya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut