get app
inews
Aa Read Next : Berkebun di Brunei, Pemuda asal Banten ini Raup Rezeki hingga Belasan Juta Per Bulan

Sering Dilewatkan, Ternyata Ini 4 Manfaat Minum Susu di Pagi Hari

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 09:25 WIB
header img
Susu sebenarnya bisa menjadi pilihan yang baik untuk sarapan paling sehat. Foto: Pinterest @shereenayoubb

DEPOK, iNewsCilegon.id - Banyak orang memilih minum susu di pagi hari menjadikan salah satu solusi bagi mereka yang sering kali melewatkan sarapan.

Susu sebenarnya bisa menjadi pilihan yang baik untuk sarapan paling sehat, karena minuman susu mengandung banyak sekali nutrisi dan vitamin yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa manfaat minum susu di pagi hari? Simak dibawah ini ya!

Manfaat Minum Susu di Pagi Hari

Banyak orang yang sering melewatkan sarapan pagi, entah karena tidak terbiasa makan pagi atau sering terburu-buru berangkat kerja. Minum susu bisa menjadi cara mudah untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Tidak hanya bermanfaat bagi orang dewasa, rutin minum susu juga baik untuk anak dalam menunjang pertumbuhan dan perkembangannya.

1. Memperkuat Daya Tahan Tubuh

Nutrisi yang terdapat pada susu seperti protein, vitamin A, vitamin B, vitamin D, zinc dan magnesium berperan penting dalam memperkuat daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit. Oleh karena itu, dianjurkan untuk rutin minum susu setiap hari agar daya tahan tubuh tetap terjaga dan terhindar dari penyakit.

2. Mencegah Anemia

Anemia terjadi ketika tubuh tidak memiliki cukup sel darah merah untuk membawa oksigen ke organ tubuh, kondisi ini bisa membuat tubuh terasa lemas. Untuk menghasilkan sel darah merah yang cukup, tubuh membutuhkan protein, zat besi, dan vitamin B12. Nutrisi untuk pembentukan sel darah merah dapat ditemukan pada banyak makanan, termasuk susu.

3. Memelihara Fungsi dan Kesehatan Otak

Mengutip dari U.S. Department of Agriculture, mengonsumsi susu secara rutin di pagi hari bermanfaat untuk memelihara fungsi otak. Minum susu di pagi hari akan memudahkan Anda untuk berkonsentrasi saat belajar, bekerja, beraktivitas, dan mengurangi risiko demensia.

4. Menjaga Fungsi Organ Tubuh

Kandungan lemak dan protein pada susu dapat mencegah kerusakan sel, jaringan tubuh, dan menjaga organ tubuh tetap berfungsi dengan baik.

Disaat yang sama, vitamin dan mineral yang terdapat dalam susu juga membawa banyak manfaat bagi tubuh. Seperti, vitamin A bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata dan kulit, vitamin B bermanfaat untuk menjaga kesehatan otak dan saraf serta produksi energi, serta kalsium bermanfaat untuk memperkuat tulang dan gigi. Konsumsi susu secara teratur dapat mengurangi risiko osteoporosis

Demikian manfaat minum susu di pagi hari, semoga bermanfaat. 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut