get app
inews
Aa Read Next : Lansia ini Berjuang Melawan penyakit Parkinson lewat Taekwondo

Tak Boleh Disepelekan! Inilah 5 Pantangan Makanan Dapat Micu Penyakit Rematik

Jum'at, 18 Agustus 2023 | 06:45 WIB
header img
Daging sapi menjadi pantangan makanan bagi orang yang memiliki penyakit rematik. Foto: Ilustrasi

CILEGON, iNewsCilegon.id - Penyakit rematik yang tidak boleh disepelekan sebab akan memiliki gejala yang sangat menyakitkan. Bahkan, penyakit ini bisa menyerang orang lansia, bukan berarti anak muda tidak bisa mengalami penyakit ini.

Biasanya anak muda yang terkena penyakit rematik ini karena pola makan dan pola hidup yang tidak sehat. Banyak sekali pola hidup tidak sehat dan pola makan yang tak sehat sebagai pemicu munculnya penyakit yang menyakitkan rematik. Apa saja makanan yang bisa terkena penyakit rematik? Simak di bawah ini ya!

1. Ikan

Meskipun, ikan bagus untuk kesehatan tubuh sebab kaya akan protein, ternyata ada beberapa jenis ikan yang tidak bagus dikonsumsi bagi orang yang mengalami penyakit rematik.

Hal tersebut menjadi pantangan rematik karena zat purinnya yang tinggi. Orang yang mengalami rematik sebaiknya tidak mengkonsumsi jenis ikan seperti sarden, tuna dan juga ikan makarel untuk menghindari terkena penyakit rematik.

2. Daging Sapi

Daging sapi memang memiiki rasa yang gurih. Namun siapa sangka jika daging sapi menjadi pantangan makanan bagi orang yang memiliki penyakit rematik? Daging merah memiliki zat purin yang tinggi.

Tidak hanya itu saja, daging sapi dengan lemak putihnya mengandung lemak jenuh yang tinggi. Jika terlalu banyak mengkonsumsi daging sapi ditakutkan nantinya bisa menyebabkan penyakit kolesterol dan juga menyebabkan gejala rematik menjadi kambuh.

3. Seafood

Seafood memang makanan yang lezat karena rasanya yang gurih dan bisa diolah ke dalam berbagai jenis masakan. Sayangnya ada berbagai jenis seafood yang bisa menjadi pemicu muncunya gejala rematik di dalam tubuh seseorang.

Seafood yang harus dihindari adalah berbagai jenis kepiting dan udang. Meski rasanya manis, kepiting dan udang ini sebaiknya tidak dikonsumsi bagi orang yang mengalami asam urat dan rematik.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut