get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Serunya Lomba Panjat Pinang di Kompleks Kantor Pemkot Cilegon

Sabtu, 19 Agustus 2023 | 10:11 WIB
header img
Lomba panjat pinang di kompleks Kantor Pemkot Cilegon untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78. Foto: Diskominfo Pemkot Cilegon

CILEGON, iNewsCilegon.id – Lomba panjat pinang sudah menjadi tradisi dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI. Tak ingin kehilangan tradisi itu, Pemkot Cilegon menggelar lomba panjat pinang di area kompleks perkatoran Pemkot Cilegon.

Panjat pinang diselenggarakakan di halaman Masjid Nurul Iman, Pemkot Cilegon, Jumat 18 Agustus 2023 sore hari.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyatakan kegiatan lomba panjat pinang merupakan ajang untuk melestarikan tradisi panjat pinang yang merupakan hiburan rakyat.

"Ini hiburan dari kita untuk kita, hiburan bersama dalam rangka bagian dari perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia," kata Helldy.

Salah satu warga Cilegon yang ikut lomba panjat pinang, Pajas, mengaku senang dengan diadakannya lomba panjat pinang yang diselenggarakan oleh Pemkot Cilegon. Menurutnya, kegiatan tersebut dapat memperkuat jalinan silaturahmi antar warga dan aparatur Pemkot Cilegon.

"Acara ini menyatukan pemuda, warga maupun para ASN jadi sebagai ajang silaturahmi juga menumbuhkan solidaritas, sportivitas, dan menghapuskan perbedaan," katanya.

Hal serupa disampaikan Cipto selaku Pengaman Dalam (Pamdal) di lingkungan Pemkot Cilegon sekaligus peserta. Dia menyampaikan keseruannya dalam kegiatan tersebut. Terlebih, dengan diberikannya hadiah uang tunai senilai Rp1 juta dari Wali Kota.

 

"Tadi dapat Rp1 juta dari Pak Wali Kota yang juara I, tadi juga ada dispenser, sepeda. Pokoknya ramai yang ikut," ujarnya.

 

Ia mengharapkan, perlombaan tersebut dapat terus berlanjut dan lebih meriah lagi di tahun berikutnya. "Harapannya supaya lebih meriah lagi kedepannya, diperbayak lagi kalau bisa," tambahnya.

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut