get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Ribuan Warga Cilegon Meriahkan Kebonsari Karnaval dan Festival Seni Budaya Milenial

Senin, 11 September 2023 | 08:10 WIB
header img
Kebonsari Karnaval dan Festival Seni Budaya Milenial. Wali Kota Cilegon berharap karnaval dan festival seni budaya dapat membangun kreativitas masyarakat, khususnya warga Kebonsari. Foto: Diskominfo Kota Cilegon

CILEGON, iNewsCilegon.id – Ribuan warga Cilegon memeriahkan Kebonsari Karnaval dan Festival Seni Budaya Milenial. Acara berlangsung Minggu (10/8/2023).

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola lingkungan Cimerak, Kelurahan Kebonsari.

Setelah berkumpul di Lapangan Cimerak, warga berkeliling ke Jalan Raya Kerenceng menyusuri Jalan Raya Luwung Sawo lalu berkumpul kembali di Lapangan Cimerak. 

Wali Kota Cileogn Helldy Agustian mengapresiasi Karang Taruna Kebonsari yang menggelar Kebonsari Karnaval dan Festival Seni Budaya Milenial dengan melibatkan begitu banyak masyarakat. 

"Saya juga apresiasi kegiatan ini karena telah melibatkan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah). Saya lihat banyak UMKM yang telah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kota Cilegon," kata Helldy seperti dalam rilis Diskominfo Kota Cilegon.

Helldy berharap kegiatan ini dapat membangun kreativitas masyarakat, khususnya warga Kebonsari.

"Kreativitas masyarakat seperti ini yang harus kita tumbuhkan supaya ada kehidupan dan juga pertumbuhan ekonomi," ungkapnya.

Tokoh Masyarakat Kebonsari Mustaba Ali menyampaikan ucapan syukur atas terselenggaranya kegiatan ini. Ia yakin kegiatan tersebut bisa membangkitkan seni dan budaya Kota Cilegon

"Kami tentu turut bangga atas keikutsertaan masyarakat Kelurahan Kebonsari. Selain itu saya juga bangga dengan masyarakat Kebonsari yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, saya melihat banyak sekali kreativitas masyarakat hari ini," ujarnya.

Mantan anggota DPRD Kota Cilegon itu meminta kepada Lurah, Camat dan Wali Kota untuk terus mendukung kegiatan yang digagas warganya. "Kami berharap kegiatan ini dapat terus terselengga kedepannya sehingga seni budaya Kota Cileogn dapat lestari," ungkapnya.

Pada Karnaval Kebonsari tersebut, Karang Taruna Kebonsari menampilkan beberapa kegiatan seperti pasar rakyat, bazaar UMKM dan lain sebagainya. Selain itu, ada juga berbagai lomba dan pembagian doorprize.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut