get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Helldy Ajak Industri Terlibat Meriahkan HUT Kota Cilegon

Gelar Kirab Cilegon, Walkot Helldy Berharap Tiap Kecamatan Punya Kesenian Andalan

Senin, 13 November 2023 | 13:50 WIB
header img
Wali Cilegon saat membuka acara Gelar Kirab Cilegon 2023. Foto: Diskominfo Kota Cilegon

JOMBANG CILEGON, iNewsCilegon.id – Kota Cilegon menyelenggarakan Kirab  dan Festival Budaya Kota Cilegon 2023. Wali Kota Cilegeon Helldy Agustian berharap tiap kecamatan di Cilegon punya kesenian andalan.

Kirab budaya diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Cilegon menggelar Kirab dan Festival Budaya Kota Cilegon 2023, Sabtu 11 November 2023.

Rombongan kirab mulai pawai dari Kompleks Bonakarta menuju Rumah Dinas Wali Kota Cilegon di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa.

Berbagai kesenian dan kebudayaan dari berbagai daerah dipertunjukan di hadapan ribuan warga Cilegon yang menyaksikan. Mulai dari penampilan marching band, paskibraka, Cilegon Ethnic Carnival dengan berbagai kostum etniknya, hingga kesenian dari Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). 

Dalam kesempatan ini Wali Kota Cilegon Helldy Agustian ditemani Sekretaris Daerah Kota Cilegon Maman Mauludin turut berjalan bersama rombongan kirab seraya menyapa warga Cilegon yang turut menyaksikan acara tersebut.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengapresiasi Dindikbud Kota Cilegon yang telah menyelenggarakan Kirab dan Festival Budaya ini. Dimana dapat memperkenalkan keragaman budaya dan hasil panen yang dimiliki di setiap kecamatan.

"Kami berharap nanti muncul kesenian-kesenian yang memang menjadi andalan dari setiap kecamatan yang memang menjadi andalan dari pada setiap kecamatan ini," kata Helldy, sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon.

Menurutnya, antusias warga Kota Cilegon untuk menyaksikan langsung Kirab dan Festival Budaya ini sangat tinggi. Terlebih, banyak anak muda yang berpartisipasi.

"Ini luar biasa. Artinya ketertarikan untuk menampilkan dan yang kita liat adalah bahwa yang ikut adalah anak-anak muda yang notabene melestarikan budaya-budaya lokal," ujarnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut