get app
inews
Aa Read Next : Cilegon Sabet Juara Pertama Lomba Qosidah Nasional 2023

Angkat Kebudayaan Lokal, Dindikbud Cilegon Siap Gelar Kirab dan Festival Budaya

Kamis, 09 November 2023 | 13:59 WIB
header img
Kepala Dindikbud Kota Cilegon Heni Anita Susila. Foto: Diskominfo Kota Cilegon

CILEGON, iNewsCilegon.id– Untuk mengangkat kebudayaan lokal, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Cilegon untuk pertama kalinya akan menggelar Kirab dan Festival Budaya pada 11 November 2023 mendatang.

Kepala Dindikbud Kota Cilegon Heni Anita Susila mengatakan, Kirab dan Festival Budaya akan diikuti perwakilan delapan kecamatan se-Kota Cilegon, mengundang tujuh kota/kabupaten se-Provinsi Banten, serta dari Jogjakarta.

"Kirab Budaya atau biasa disebut dengan pawai budaya akan menampilkan kesenian dan kebudayaan tradisional yang merupakan ciri khas daerah masing-masing. Adapun rute yang akan dilalui mulai dari wilayah Bonakarta hingga Rumah Dinas Wali Kota," kata Heni, sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Rabu 8 November 2023.

Pada gelaran Festival Budaya, Heni menuturkan bahwa akan ditampilkan lomba kesenian tradisional dan lomba tari. Pesertanya dari sanggar yang berdomisili di delapan kecamatan se-Kota Cilegon, serta delapan kabupaten/kota se-Provinsi Banten.

“Alhamdulillah tujuh kota/kabupaten Provinsi Banten sudah menyatakan akan ikut serta, sudah mendaftarkan. Edarannya di google form sudah terisi,” tuturnya.

Untuk memeriahkan acara, Heni menyatakan telah meminta dukungan kepada Dinas Pemuda dan Pariwisata (Disporapar) agar mengirimkan talent-talent berbakatnya. Seperti, talent dari Cilegon Ethnic Carnival (CEC), drum band, serta pasukan pengibar bendera.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut