get app
inews
Aa Read Next : Raih KNPI Award 2023, Wali Kota Helldy Apresiasi Peran KNPI Banten untuk Perjuangan Pemuda

Festival Rakyat Kubang Lesung, Wadah Pertunjukkan Seni Tradisional Cilegon

Selasa, 05 September 2023 | 08:49 WIB
header img
Festival Kubang Lesung berlangsung di gedung serbaguna Al-Hikmah, Jalan Gotong Royong, Kelurahan Tamanbaru, Kota Cilegon. Foto: Diskominfo Kota Cilegon

CILEGON, iNewsCilegon.id - Dalam semangat peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, masyarakat Lingkungan Kubang Lesung (Kubles), RW 11 Kelurahan Tamanbaru, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, menggelar perayaan yang tak terlupakan.

Acara ini diisi dengan tarian tradisional yang memukau, penampilan energik dari grup musik band, penampilan teater dan pemberian hadiah lomba yang meriah. 

Serangkaian kegiatan berlangsung di gedung serbaguna Al-Hikmah, Jalan Gotong Royong, Kelurahan Tamanbaru, Kota Cilegon, Sabtu, (2/9/2023).

Kegiatan yang mendapat dukungan dari berbagai pihak ini berhasil mengumpulkan sejumlah tokoh penting, termasuk Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, Camat Citangkil, Ikhlas, Lurah Tamanbaru, Ahmad Buhori, Kepala Organisasi Kemasyarakatan Kelurahan Tamanbaru (Korkel Tamanbaru), Misri, serta para Ketua RT/RW Tamanbaru, yang hadir dalam kegiatan itu. 

Ketua panitia pelaksana, Zian Ardiansyah, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah mempererat tali silaturahmi antarwarga sekaligus merayakan malam puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-78.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada ribuan warga Kubang Lesung dan Bapak Wali Kota Cilegon yang telah hadir untuk meramaikan malam puncak peringatan HUT RI ke-78 dengan tema 'Terus Melaju Untuk Indonesia Maju.' Tema ini dirangkai dengan perayaan HUT Kubles FC yang ke-25 yang melibatkan turnamen mini sepak bola tingkat SD dan SMP," ujar Zian.

Zian juga tak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada semua panitia pelaksana yang telah bekerja keras untuk menyukseskan acara ini serta Perkumpulan Remaja Islam Masjid (PRISMA) Al-Hikmah yang turut memberikan kontribusi besar dalam penyelenggaraan acara ini, mulai dari persiapan hingga berakhirnya dengan sukses.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut