get app
inews
Aa Read Next : Raih KNPI Award 2023, Wali Kota Helldy Apresiasi Peran KNPI Banten untuk Perjuangan Pemuda

Festival Rakyat Kubang Lesung, Wadah Pertunjukkan Seni Tradisional Cilegon

Selasa, 05 September 2023 | 08:49 WIB
header img
Festival Kubang Lesung berlangsung di gedung serbaguna Al-Hikmah, Jalan Gotong Royong, Kelurahan Tamanbaru, Kota Cilegon. Foto: Diskominfo Kota Cilegon

Sementara itu, Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, mengungkapkan apresiasi besar terhadap semangat dan kreativitas masyarakat pemuda-pemudi di Lingkungan Kubang Lesung yang telah meriahkan malam puncak peringatan HUT RI ke-78.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan oleh pemuda-pemudi di wilayah Lingkungan Kubang Lesung ini. Masyarakat di sini memang dikenal kompak, dan regenerasi yang terjalin di sini berjalan dengan sangat baik. Semangat dan antusiasme dalam acara ini juga sungguh membanggakan. Saya percaya wilayah ini dapat menjadi contoh bagi wilayah lain di Kota Cilegon," ujar Helldy.

Sebagai pemimpin Kota Cilegon, Helldy Agustian berharap agar tradisi kekompakan pemuda-pemudi di Lingkungan Kubang Lesung, yang menghadirkan pertunjukan seni dan budaya seperti tarian tradisional, musik band, dan seni teater, dapat dipertahankan dan ditingkatkan di tahun-tahun mendatang.

“Inilah semangat Kota Cilegon, di mana masyarakatnya selalu bersatu dan menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan. Dari para Alim Ulama hingga tokoh masyarakat, semuanya bersama-sama merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Saya berharap, dari kalangan pemuda-pemudi di sini, akan muncul tokoh-tokoh berbakat yang dapat mengharumkan nama Kota Cilegon baik di tingkat nasional maupun internasional. Untuk itu, saya mengajak pemuda-pemudi di sini untuk memanfaatkan program beasiswa sarjana penuh yang telah disediakan oleh Pemerintah Kota Cilegon," pungkas Helldy dengan penuh semangat dan harapan.

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut