Logo Network
Network

3 Fadilah Keutamaan Sholat Dhuha Beserta Doanya, Rezeki Lancar dan Diangkat Derajat

Mada Mahfud
.
Selasa, 07 November 2023 | 09:16 WIB
3 Fadilah Keutamaan Sholat Dhuha Beserta Doanya, Rezeki Lancar dan Diangkat Derajat
Keutamaan atau fadilah atau manfaat Sholat Dhuha beserta doanya antara lain rezeki lancar dan diangkat derajatnya. Foto: Ist

CILEGON, iNewsCilegon.id – 3 fadilah atau keutamaan atau manfaat Sholat Dhuha beserta doanya diantaranya rezeki lancar dan diangkat derajatnya. Sholat Dhuha beserta doanya dianjurkan oleh Rasulullah Muhammad SAW.

Sholat Dhuha adalah sholat sunnah yang dilakukan antara waktu subuh dan dhuhur. Sholat duha bisa dikerjakan 2 rokaat, 4, 8 atau 12 rokaat.

3 Fadilah Keutamaan Sholat Dhuha, Rezeki Lancar dan Diangkat Derajat

Waktu Dhuha dilakukaan saat matahari meninggi, waktunya setelah Sholat Subuh dan sebelum Sholat Dhuhur. Waktu dhuha ini mustajab untuk berdoa.

Berikut 3 fadilah atau keutamaan Sholat Dhuha:

1.  Rezeki lancar sepanjang hari

Allah SWT akan melancarkan rezeki sepanjang hari bagi orang yang melaksanakan Sholat Dhuha. Berikut hadits riwayat Ahmad.

“Wahai anak Adam, janganlah engkau luput dari empat rakaat di awal harimu, niscaya akan Aku cukupkan untukmu (rezeki)  di sepanjang hari itu.” (HR. Ahmad)

Demikian juga hadits riwayat Tirmidzi:

يا ابنَ آدمَ اركعْ لي من أولِ النهارِ أربعَ ركَعاتٍ أكْفِكَ آخِرَه

Artinya: "Wahai anak Adam, rukuklah (sholatlah) karena Aku pada awal siang (sholat dhuha) empat rakaat, maka Aku akan mencukupi (kebutuhan)mu sampai sore hari." (HR Tirmidzi)

2.  Diangkat derajatnya

Orang yang menunaikan Sholat Dhuha akan diangkat derajatnya.

Rasulullah SAW bersabda: “Hendaklah kamu memperbanyak sujud kepada Allah karena tidaklah kamu bersujud pada Allah dengan sekali sujud melainkan Allah akan meninggikan satu derajatmu dan menghapuskan satu kesalahanmu” (HR. Muslim).

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini