get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Gara-gara Batuk, Dua Perangkat Desa di Lumajang Bacok-bacokan

Jum'at, 28 Januari 2022 | 15:42 WIB
header img
Ilustrasi (foto: iNews.id)

LUMAJANG, iNews.id - Gara-gara batuk dua perangkat desa di Lumajang saling bacok, Kamis malam (27/1/2022). Keduanya menderita luka bacok dan dilarikan ke Rumah Sakit Jatiroto, Lumajang. 

Beruntung nyawa kedua perangkat desa tersebut masih bisa diselamatkan. Kepala Desa Sukosari Iskak Aminudin mengalami luka bacok di lengan. Sementara itu Kepala Dusun Persil Wawan menderita luka bacok di perut hingga ususnya terburai. 

Kapolsek Jatiroto AKP Isyanto mengatakan duel antarperangkat desa ini terjadi gara-gara persoalan batuk. Ketika itu Kepala Desa Iskak Aminuddin batuk di depan rumahnya, dan kebetulan Kepala Dusun Persil Wawan sedang lewat di depan rumah Iskak.  

Karena merasa tersinggung, kata AKP Isyanto, Wawan pun menghampiri Iskak dan menanyakan maksud dia batuk-batuk. Tak berselang lama keduanya saling cekcok hingga berlanjut duel. 

"Waktu itu sore hari Pak Kasun (Kepada Dusun) jalan di depan rumah kades. Lalu petinggi (kepala desa) batuk, dan dianggap menyinggung perasaan. Terus ditanya kenapa batuk-batuk. Mungkin saling nantang. Akhirnya malam ketemu lagi menggunakan senjata tajam dan duel," kata AKP Isyanto , Jumat (28/1/2022). 

Dari tempat kejadian perkara (TKP) polisi mengamankan barang bukti dua bilah sabit milik kedua korban. Polisi bersama TNI juga berjaga di rumah sakit tempat kedua korban dirawat.

Warga desa mengaku kaget dengan kejadian tersebut. Sebab, selama ini keduanya terlihat baik dan tidak pernah ada masalah. 

Editor : Mumpuni Malika

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut