get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Lebih 300 Driver Terdaftar, OpangCilegon Makin Diminati Masyarakat

Selasa, 01 Februari 2022 | 09:25 WIB
header img
Muhamad Saleh (posisi duduk, ketiga dari kiri) bersama mitra driver OpangCilegon (foto. dok pribadi)

CILEGON, iNews – Keberadaan aplikasi OpangCilegon.com mendapat respon positif dari masyarakat kota Cilegon. Karena hingga saat ini tercatat sudah lebih dari 300 pengemudi ojek pangkalan (Opang) Cilegon terdaftar untuk motor (R2).

“Dari jumlah terdaftar itu, ada 168 driver yang aktif dan 192 driver yang belum terverifikasi. Maksudnya, para driver itu masih menunggu validasi dari kami untuk mendapatkan akun,” ujar Chief Executive Officer (CEO) OpangCilegon, Muhamad Saleh yang dihubungi inewsCilegon, Selasa (1/2/2022).

Namun untuk mobil (R4), Saleh yang juga Ketua Paguyuban Ojek Pangkalan Cilegon (POPC) ini mengakui masih sedikit yang mendaftar.

“Untuk roda empat terdaftar hanya ada 9 driver namun baru 3 driver yang aktif,” jelasnya.

BACA JUGA : Kini Hadir Aplikasi Ojek Daring Opangcilegon.com

Untuk itu, Saleh mengajak masyarakat Cilegon yang memiliki kendaraan untuk bergabung ke OpangCilegon.com.

“Syaratnya mudah, hanya mengisi formulir menjadi anggota POPC dan formulir OpangCilegon, tentu drivernya harus memiliki SIM C atau SIM A. Bahkan, para pengemudi OpangCilegon ini akan diikutkan BPJS Ketenagakerjaan,” paparnya.
 


CEO OpangCilegon.com, Muhammad Saleh bersama Wali Kota Cilegon Helldy Agustian (foto. dok. pribadi)

Selain itu, Saleh mengklaim tarif OpangCilegon ini cukup murah dan bisa meningkatkan kesejahteraan warga Cilegon. Apalagi penggagas aplikasi jasa transportasi berbasis online ini asli buatan orang Cilegon.

“Hadirnya aplikasi Opang (Ojek Pangkalan) Cilegon yang memasuki usia sebulan ini, bisa menjadi alternatif moda transportasi berbasis online serta bisa meningkatkan kesejahteraan warga Cilegon,” ujarnya.

BACA JUGA : Helldy Coba Opang Cilegon dari Rumah Batik Krakatoa ke Ramayana

Aplikasi OpangCilegon.com yang ada di playstore android ini, lanjut Saleh merupakan sebuah gebrakan perubahan yang luar biasa bagi Opang karena melalui aplikasi ini akan memudahkan Opang mendapatkan konsumen.

“Melalui aplikasi OpangCilegon ini akan ubah kebiasaan driver Opang untuk harus bisa menggunakan ponsel android, sehingga memudahkan para drivernya untuk mendapatkan konsumen,” pungkasnya.

Editor : Mumpuni Malika

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut